SImak Yuk! Berikut Tips Mudik Natal-Tahun Baru Aman Lewat Jalan Tol

SImak Yuk! Berikut Tips Mudik Natal-Tahun Baru Aman Lewat Jalan Tol

GT Kalihurip Utama 2.(Dok. Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT) --

- Mengikuti rambu dan arahan petugas di lapangan, Disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol dan tidak berhenti di bahu jalan kecuali keadaan darurat,

- Dianjurkan untuk menggunakan fasilitas top up di rest area serta menghindari top up di gerbang tol, dan dalam kondisi darurat dapat menghubungi call center Jasa Marga 14080.

- Lalu cek informasi lalu lintas melalui channel-channel resmi kami, ada dari aplikasi Travoy, bisa di Twitter atau X @ptjasamarga atau di call center 14080," ujar Lisye.

BACA JUGA: 5 Jalan Tol Baru Beroperasi pada Libur Nataru, Mulai dari Indralaya Hingga Aceh, Ini Daftarnya!

Sementara puncak arus mudik periode Natal 2023 diprediksi akan jatuh pada Jumat 22 Desember 2023, sedangkan puncak arus mudik Tahun Baru 2024 jatuh pada Sabtu mendatang 30 Desember 2023.

Untuk puncak arus balik periode Natal 2023 diprediksi jatuh pada Selasa 26 Desember 2023 dan periode Tahun Baru 2024 pada Senin 1 Januari 2024.

Jasa Marga memprediksi total jumlah kendaraan yang keluar Jabotabek selama 18 hari libur Natal-Tahun Baru mencapai 2,88 juta kendaraan atau naik 14,2 persen dibandingkan lalu lintas normal.

BACA JUGA:Cara Bayar Masuk Tol dengan MLFF Pengganti E-Toll Mulai 2024, Ini yang Perlu Diperhatikan

Sebaliknya, prediksi kendaraan masuk ke Jabotabek pada periode yang sama adalah 2,89 juta kendaraan atau naik 14,1 persen terhadap lalu lintas normal.

"Angka tersebut sudah kami hitung secara akumulasi dari 4 gerbang tol (GT) utama (GT Cikupa, GT Ciawi, GT Cikatama, dan GT Kalitama)," tegas Lisye.

 

 

 

Sumber: