UBD Gelar Workshop dengan INTI International University, Malaysia

UBD Gelar Workshop dengan INTI International University, Malaysia

Universitas Bina Darma kembali mengadakan Workshop Pascasarjana yang mengusung tema 10 AI and Machine Learning Projects for Thesis. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Program Studi Magister Teknik Informatika Pascasarjana bekerja sama dengan INTI Internation-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma kembali mengadakan Workshop Pascasarjana yang mengusung tema 10 AI and Machine Learning Projects for Thesis.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Program Studi Magister Teknik Informatika Pascasarjana bekerja sama dengan INTI International University, Malaysia, Selasa 19 Desember 2023.

International Program merupakan salah satu mata kuliah wajib dan harus ada di setiap program studi  pascasarjana Universitas Bina Darma

International Program ini bertujuan untuk mewujudkan Visi dan Misi Universitas Bina Darma yaitu Go International Standart.

BACA JUGA:Kunjungan Tim Universitas Pendidikan Indonesia ke UBD

Kegiatan yang diinisiasi oleh PJ Kaprodi Magister Teknik Informatika Universitas Bina Darma, M.Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D ini dapat menjadi pembekalan mahasiswa untuk menulis Tesis hingga publikasi jurnal Internasional Terindex Scopus.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini dapat lebih merekatkan MoU yng sudah terjalin dengan baik antara Universitas Bina Darma dan INTI International University, Malaysia.

Workshop diikuti oleh Mahasiswa Teknik Informatika S2 sebanyak 74 peserta yang dilakukan secara hybrid (offline & online zoom meeting). 

Hadir sebagai narasumber Assoc. Prof. Dr. Deshinta Arrovah Dewi yang merupakan Profresor dari INTI International University, Malaysia dan juga didampingi oleh Dr. Tri Basuki Kurniawan yang merupakan dosen Magister Teknik Informatika Universitas Bina Darma. 

BACA JUGA:UBD Lakukan Join Research dengan Universiti Malaya, Malaysia

Dalam kesempatan ini, hadir pula Direktur Pascasarjana UBD Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D dan beberapa research fellow INTI International University yaitu Assoc. Prof. Leon A. Abdillah dan Dr. Zaid Amin, yang keduanya merupakan dosen komputer Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Rektor Universitas Bina Darma yang tentunya secara optimis dapat meningkatkan kualitas Universitas Bina Darma dan membangun mitra pendidikan antara dua Universitas menjadi lebih baik lagi sehingga mewujudkan Universitas Bina Darma Bermutu. (*)

 

 

Sumber: