Mantapkan Persiapan Siaga Nataru, PLN UID S2JB Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Musi 2023

Mantapkan Persiapan Siaga Nataru, PLN UID S2JB Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Musi 2023

Jelang peringatan Nataru 203-2024, PLN UID S2JB memastikan persiapan pengamanan pasokan kelistrikan agar masyarakat dapat menikmati momen dengan nyaman--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jelang peringatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) memastikan persiapan pengamanan pasokan kelistrikan agar masyarakat dapat menikmati momen dengan nyaman.

Tidak hanya persiapan secara internal, PLN UID S2JB secara aktif melakukan kolaborasi dengan pihak eksternal, yaitu pemerintah daerah dan aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan kelistrikan.

Bertempat di Aula Polda Sumsel, pihak PLN UID S2JB menjalin koordinasi dengan jajaran stakeholder melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Siaga Nataru, Kamis, 14 Desember 2023.

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda, Kajati, PJU Polda Sumsel, Kepala OPD provinsi, BPBD, Basarnas, Pimpinan BUMN dan unsur yg terlibat dalam PAM terpadu.

BACA JUGA:Dirut PLN Darmawan Prasodjo Kembali Dinobatkan Jadi CEO Of The Year

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan persiapan apel dan kesiagaan menghadapi NATARU dalam Operasi Lilin Musi 2023, dengan target lebih baik dari tahun sebelumnya.

Senior Manager Distribusi, Arif Pramudya mengatakan, ketersediaan dan stabilitas energi menjadi salah satu point of concern Operasi Lilin Musi 2023, sehingga pihaknya akan lebih ketat melakukan pengamanan kelistrikan.

“Salah satu yang menjadi perhatian utama dalam Operasi Lilin Musi 2023 adalah ketersediaan dan stabilitas energi.

Ini menjadi perhatian PLN UID S2JB untuk melakukan pengamanan kelistrikan lebih ketat agar masyarakat dapat beraktivitas serta menikmati momen Nataru dengan nyaman dan khidmat” kata Arif.

Manager Operasi dan Pemeliharaan Distribusi, Frans Handoko, mengatakan pihaknya telah menyiapkan SOP pengamanan kelistrikan dan akan menggelar apel siaga serentak di seluruh wilayah kerja Sumsel, Jambi, dan Bengkulu pada 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Ajang Kampanye Ramah Lingkungan, PLN Electric Run 2023 Berhasil Kurangi Emisi 11.880 Kg CO2

“PLN sudah menyiapkan petunjuk pelaksanaan masing-masing bidang dan Standart Operation Procedure yang akan dilaksanakan dalam mengatur beban kelistrikan saat Nataru, sehingga diharapkan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Nataru dengan nyaman melalui support kelistrikn yang memadai.

Kami juga akan menggelar apel serentak besok, Jumat 15 Desember 2023,” ungkap Frans.

Selanjutnya, untuk menjaga ketertiban dan kenyaman masyarakat pada momen Nataru, Gelar Pasukan Siaga Operasi Lilin akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2023 dengan Gubernur Sumsel sebagai pimpinan apel.

Sumber: