Keren! UBD Berhasil Masuk 20 Besar PTS Terbaik Versi AppliedHE 2024

Keren! UBD Berhasil Masuk 20 Besar PTS Terbaik Versi AppliedHE 2024

Sungguh membanggakan ialah Universitas Bina Darma terpilih menjadi peringkat ke-13 PTS Terbaik di Indonesia dengan total skor 56,25 versi AppliedHE 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sungguh membanggakan ialah Universitas Bina Darma terpilih menjadi peringkat ke-13 PTS Terbaik di Indonesia dengan total skor 56,25 versi AppliedHE 2024.

Lembaga pemeringkatan AppliedHE kembali merilis peringkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di ASEAN. Dari 80 PTS, lebih dari 30 yang berasal dari Indonesia.

Setiap tahunnya, AppliedHE merilis peringkat PTS terbaik dari Malaysia, Indonesia, Kamboja, Filipina, Thailand, Brunei, dan Singapura. 

Dan yang membanggakan ialah Universitas Bina Darma terpilih menjadi peringkat ke-13 PTS Terbaik di Indonesia dengan total skor 56,25 versi AppliedHE 2024.

BACA JUGA:UBD Raih Penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia

“Kami merasa bangga dan bahagia bahwa apa yang sudah dilakukan oleh UBD dinilai baik oleh badan-badan pemeringkatan,” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Rektor Universitas Bina Darma.

Sebelumnya, lanjutnya, baik oleh Webmetrics, 4ICU, Edurank, Universitas Bina Darma dinilai sebagai Perguruan Tinggi yg relatif baik secara nasional.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita masuk ke pemeringkatan versi AppliedHE,” ucapnya.

Disebutkannya, ini kali pertama dan berada di posisi ke-13. Dari pemeringkatan sebelumnya, AppliedHE ini yg tertinggi setelah sebelumnya berada di posisi 50 besar, namun kali ini berhasil masuk 20 besar.

“Ini merupakan gambaran kinerja yang dilakukan oleh semua civitas akademika Universitas Bina Darma, tapi kita tidak boleh berpuas diri, karena masih ada beberapa hal-hal yang harus diperbaiki,” tegasnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Juara II Duta Genre Palembang

Menurutnya, walaupun penilaian Universitas Bina Darma dinilai relatif baik, tetap tidak boleh lalai, dan tetap harus ada upaya-upaya perbaikan dimana Universitas Bina Darma harus sesuai dengan tagline BERMUTU, Bertekad Maju Untuk Tetap Unggul.

“Jadi dari tagline tersebut, Universitas Bina Darma Akan Terus Berupaya Maju Untuk Bisa Tetap Unggul,” ujarnya.

AppliedHE memiliki indikator penilaian terkait kualitas belajar belajar mengajar, kemampuan lulusan mendapat kerja, riset, keterlibatan dengan masyarakat, internasionalisasi, dan reputasi institusional.

Sumber: