Solidaritas Palestina, Kemenag Sumsel Himpun Donasi Rp1,7 Miliar

Solidaritas Palestina, Kemenag Sumsel Himpun Donasi Rp1,7 Miliar

Kakanwil Kemenag Sumsel H Syafitri Irwan, saat merilis donasi kemanusiaan aksi solidaritas Palestina sebesar Rp1,725 miliar, Selasa 5 Desember 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan berhasil menghimpun donasi kemanusiaan sebesar Rp1,725 miliar.

Donasi tersebut berasal dari keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan masyarakat umum.

Adapun donasi yang terkumpul tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi warga Palestina. 

"Kemenag Sumsel telah mengimbau keluarga besar Kemenag dan masyarakat untuk membaca qunut nazilah dan shalat gaib serta menghimpun donasi secara sukarela," kata Kakanwil Kemenag Sumsel H Syafitri Irwan, Selasa 5 Desember 2023.

BACA JUGA:Penyelenggaraan Haji 2023, Kemenag Sumsel Beri Penghargaan Untuk Mitra Kerja

Himbauan yang dikeluarkan Kemenag Sumsel ini sesuai edaran Menteri Agama tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina.

"Alhamdulillah, keluarga besar Kemenag di seluruh kabupaten kota se-Sumsel memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi warga Gaza di Palestina,"ungkap dia.

Selain membaca qunut nazilah, shalat gaib, dan doa bersama, mereka juga menyumbang donasi peduli Palestina secara sukarela melalui rekening Tanggap Kemenag Sumsel. 

"Selanjutnya, hari ini dana sebesar Rp1,7 miliar lebih tersebut sudah kita salurkan ke nomor Rekening 8888813118 atas nama Aksi Solidaritas Palestina Kemenag," ungkap Syafitri.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Lantik 7 Pejabat, 6 Administrator dan 1 Pengawas, Ini Daftar Namanya?

Dalam kesempatan tersebut, Syafitri mengucapkan terima kasih kepada warga Kemenag Sumsel, baik dari Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota, KUA, Madrasah, Pesantren, Majelis Taklim, Ormas Keagamaan.

Selain itu, Syafitri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat umum, serta pihak-pihak lain yang ikut menyumbang dan terlibat dalam aksi solidaritas Palestina ini. 

Kemenag Sumsel berharap dana yang terkumpul ini dapat digunakan untuk membantu meringankan beban warga Palestina. 

"Ini membuktikan rasa kepedulian dan kemanusiaan warga Sumsel sangat tinggi, meski berbeda suku, bangsa, dan agama, mereka rela dan ikhlas membantu,"ungkap dia.

Sumber: