Mou Pertamina dan PT Trimata Benua Jadi Proyek Percontohan Pengelolaan Lahan

Mou Pertamina dan PT Trimata Benua Jadi Proyek Percontohan Pengelolaan Lahan

PT Trimata Benua menjalin sinergi dengan PT Pertamina EP melalui penandatanganan MoU yang digelar di Excelton Hotel Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Trimata Benua menjalin sinergi dengan PT Pertamina EP melalui penandatanganan MoU yang digelar di Excelton Hotel Palembang, Senin 27 november 2023. 

Penandatangan MOU dilakukan Direktur Keuangan PT Trimata Benua, Arya Setyaki dan Hanif Setiawan selaku Sr Manager Ramba Field.

Kerjasama ini terkait pengelolaan lahan dimana PT Trimata Buana dalam operasionalnya melintasi pipa Pertamina. 

“Kita membangun jembatan untuk melindungi aset negara. Kebetulan di daerah penambangan kita ada pipa Pertamina,”ujar Direktur Keuangan PT Trimata Benua, Arya Setyaki, usai penandatanganan MoU tersebut.

BACA JUGA:Perkuat Kinerja Loss Control Management, Kilang Pertamina Plaju Cegah Kehilangan Minyak

Arya mengungkapkan, kerjasama ini menjadi proyek percontohan karena baru pertama kali dilakukan Pertamina Ramba Field bersama PT Trimata Benua dan satu-satunya di Banyuasin. 

“Kita ingin menjalankan operasional sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pertamina sendiri menyambut baik saat kita ingin menjalin kerjasama ini,” ungkap dia.

Sementara, Sr Manager Ramba Field, Hanif Setiawan menyambut baik kerjasama ini. Bukan tanpa alasan, karena secara kebetulan lahan yang digunakan Pertamina dan merupakan aset negera ini ada yang dijadikan objek pemanfaaatan oleh PT Trimata Benua. 

“Mereka (PT Trimata Benua) membuat jalan sendiri, tapi harus melintasi pipa kita. Makanya diatur perjanjian pemanfaatan bersama ini,” jelas dia.

BACA JUGA:Bantu Atasi Karhutla di Sumsel, Kilang Pertamina Plaju Bantu Pemeriksaan Medis Manggala Agni

Ditektur Operasional Trimata Benua, Hadiyan Hadianto melanjutkan, bahwa MOU ini menjadi langkah awal bagi PT Trimata Benua dan Pertamina Ramba Field untuk terus bersinergi. 

“Dengan MOU ini, pengembangan yang akan dilakukan oleh PT Trimata Benua semakin jelas, terutama untuk meningkatkan dan mengoptimalkan produksi,” terang dia. 

Hadiyan menambahkan, optimalisasi sinergi dengan Pertamina bisa dilakukan, terutama kolaborasi dalam memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi dengan penyaluran CSR. 

“Selama ini, kami sudah membantu masyarakat seperti memberikan layanan kesehatan dan pendidikan, serta penyaluran CSR dengan memberangkatkan umroh,”tukasnya.

Sumber: