HMTI Universitas Bina Darma Sukses Gelar Dies Natalis ke-VIII

HMTI Universitas Bina Darma Sukses Gelar Dies Natalis ke-VIII

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Bina Darma sukses menggelar acara Dies Natalis ke-VIII dengan tema "Menerapkan K3 dengan Meningkatkan Inovasi dan Kualifikasi di era Industri 4.0". -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Bina Darma sukses menggelar acara Dies Natalis ke-VIII dengan tema "Menerapkan K3 dengan Meningkatkan Inovasi dan Kualifikasi di era Industri 4.0". 

Acara ini berlangsung di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M. Sc Kampus BR 1 UBD pada Rabu, 22 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Industri, perwakilan mahasiswa dari Fakultas Sains Teknologi, serta perwakilan mahasiswa Prodi Teknik Industri dari Universitas Muhamadiyah Palembang (UMP), Universitas Tridinanti Palembang (UNANTI), dan Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC).

Acara seminar Dies Natalis ini juga dihadiri langsung oleh Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Direktur Kemahasiswaan Universitas Bina Darma, Novri Hadinata, M.Kom, dan Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM., Dekan Fakultas Sains Teknologi.

BACA JUGA:CASBARKUY! UBD Lolos Final di Ajang Entrepreneurship Award VII 2023

Pemateri utama pada acara ini adalah Dr. (C) Alimin Halik., SKM., Msi, seorang HSE SPECIALIST & Trainer Medco Onshore (SKK Migas) yang membahas penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan fokus meningkatkan inovasi dan kualifikasi di era Industri 4.0.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan, Direktur Kemahasiswaan, dan pemotongan nasi tumpeng. Puncak acara adalah seminar yang membahas penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan fokus meningkatkan inovasi dan kualifikasi di era Industri 4.0.

Pembina acara ini adalah Ibu Kaprodi Teknik Industri, Ir. CH. Desi Kusmindari M.T., IPM. mengungkapkan rasa bangganya dengan sejumlah pencapaian luar bias semangat dan kerja keras semua anggota HMTI  yang selalu bersama untuk meningkatkan selalu perjalanan himpunan ini sampai di titik saat ini.

Axchell Syahputra, Ketua HMTI, menyatakan bahwa acara ini bisa terlaksana berkat semangat dan kerja keras semua anggota HMTI yang selalu bersatu untuk meningkatkan perjalanan himpunan ini.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Harapan I di Ajang Bujang Gadis Kesehatan Palembang 2023

Dalam pernyataannya, Axchell Syahputra juga menyampaikan harapan bahwa UBD akan terus mendukung HMTI dalam setiap kegiatan ke depannya.

"Harapan kami semoga kedepannya UBD selalu mendukung HMTI dalam setiap kegiatannya," ungkap Axchell Syahputra.

Ketua HMTI juga mengungkapkan tentang adanya banyak kegiatan lain yang akan diadakan di masa mendatang, bahkan dengan skala yang lebih besar. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan nama dan mutu pemberdayaan aspirasi mahasiswa, baik di tingkat daerah maupun nasional.(*)

Sumber: