Astra Motor Sumsel Adakan Pelatihan Bagi SMK Utama Bakti Palembang

Astra Motor Sumsel Adakan Pelatihan Bagi SMK Utama Bakti Palembang

Astra Motor Sumsel menunjukkan kontribusi nyata melalui program pelatihan bagi seluruh siswa SMK Utama Bakti Palembang. -DavidKarnain/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Astra Motor Sumsel menunjukkan kontribusi nyata melalui program pelatihan bagi seluruh siswa SMK Utama Bakti Palembang. 

Kegiatan Astra Motor Sumsel dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Terutama, dukungan Astra Motor Sumsel dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan program Sinergi Bagi Negeri.

Melalui program pelatihan dari Astra Motor Sumsel, siswa SMK Utama Bakti Palembang mendapatkan pelatihan kompetensi mengenai kelistrikan pada sepeda motor Honda.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bersama AHMP Kembali Gelar Honda ADV Nyoride, Sekaligus Edukasi Aman Berkendara

Tujuan kegiatan Astra Motor Sumsel guna meningkatkan pemahaman siswa dalam sistem kelistrikan pada sepeda motor Honda. 

Kegiatan pelatihan yang digelar pada Kamis hingga Jumat  17 hingga 18 November 2023 di SMK Utama Bakti Palembang merupakan salah satu materi pembelajaran baru yang menjadi bagian dari kurikulum program kelas industri dalam pembelajaran siswa. 

SMK Utama Bakti Palembang merupakan salah satu dari 16 SMK binaan terpilih yang sudah mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dari Astra Motor Sumsel.

Untuk menyempurnakan perkembangan kurikulum yang selaras antara dunia pendidikan dan dunia industri maka perlu diadakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi siswa. 

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Astra Motor Sumsel dan Bikers Honda Gelar Nobar Mandalika GP

"Dukungan terhadap kompetensi otomotif khususnya sepeda motor bagi siswa SMK perlu ditingkatkan dengan melalui program pelatihan kompetensi,"jelas Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel, Jumat 17 November 2023.

"Yang dibutuhkan di dunia industri salah satunya yakni pemahaman sistem kelistrikan pada sepeda motor Honda,"ungkap dia.

Dengan adanya program pelatihan ini maka siswa SMK dapat meningkatkan kompetensi agar saat lulus dari SMK sudah memiliki kompetensi yang sesuai untuk menghadapi dunia industri terutama dalam teknologi sepeda motor Honda.

"Melalui pelatihan ini kami berkomitmen untuk mencetak mutu SMK Binaan dengan pembekalan skill yang dibutuhkan dalam dunia industri,"jelas dia.

Sumber: