Daftar Resto Cepat Saji yang Bukan Pro Israel, Jadi Pilihan Ketika KFC dan McDonalds Ramai Diboikot

Daftar Resto Cepat Saji yang Bukan Pro Israel, Jadi Pilihan Ketika KFC dan McDonalds Ramai Diboikot

Berikut daftar resto cepat saji yang bukan pro Israel yang dapat menjadi pilihan saat marangnya pemboikotan terhadap KFC dan McDonalds--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut daftar resto cepat saji yang bukan pro Israel yang dapat menjadi pilihan saat marangnya pemboikotan terhadap KFC dan McDonalds.

Hingga saat ini seruan untuk memboikot produk-produk Israel atau yang berafiliasi kian marak terjadi hampir disemua belahan dunia.

Seruan pemboikotan tersebut juga menyasar pada resto cepat saji yang dianggap pro Israel, seperti KFC dan McDonalds.

Di Indonesia sendiri Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan Fatwah haram terhadap produk Israel atau yang berafiliasi.

Fatwa ini menggarisbawahi kewajiban umat Islam untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dan mengecam agresi Israel.

BACA JUGA:Ini Resto Cepat Saji yang Diboikot, Domino’s Pizza Disebut Pro Israel, Apa KFC Termasuk?

Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh secara langsung membacakan Fatwa yang merekomendasikan umat Islam untuk menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel.

Hal tersebut juga sebagai bagian integral dari upaya solidaritas umat Islam global terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Umat Islam dihimbau untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang berafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan dan zionisme, ” tegas Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh, saat membacakan fatwa terbaru MUI tersebut di Kantor MUI, Jakarta, Sabtu, 11 November 2023.

Dengan adanya fatwa MUI tersebut, dapat dipastikan semua produk Israel atau yang berafiliasi haram untuk di beli dan digunakan termasuk juga makanan di resto cepat saji yang dianggap Pro Israel.

Adapun saat ini resto cepat saji yang masuk dalam daftar boikot, antara lain, Mc Donalds, Burger King, Pizza Hut, Papa John’s dan Domino’s Pizza.

BACA JUGA:Resto Cepat Saji yang Diboikot Pro Israel Beri Promo Diskon, Salah Satunya KFC Hadirkan Jagoan Puas

Tentunya dengan pemboikotan ini cukup membuat pusing konsumen yang biasa mengkonsumsi makanan di resto cepat saji.

Namun tenang ternyata masih ada beberapa restoran cepat saji yang bukan pro Israel bisa menjadi pilihan kamu yang terbiasa mengkonsumsi makanan disana.

Sumber: