UBD Gelar Perkemahan Racana ke-VI UKM Pramuka

UBD Gelar Perkemahan Racana ke-VI UKM Pramuka

Universitas Bina Darma menggelar perkemahan penerimaan tamu Racana ke-VI UKM Pramuka. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma menggelar perkemahan penerimaan tamu Racana ke-VI UKM Pramuka

Kegiatan ini merupakan rangkaian peresmian anggota UKM Pramuka Universitas Bina Darma. Para peserta memulai perjalanan dari kampus Bochari Rachman 1 menuju asrama Universitas Bina Darma, tempat dilaksanakannya kegiatan pada Sabtu 4 November 2023.

Dalam upacara pembukaan, seluruh anggota UKM Pramuka melangsungkan prosesi upacara dan mendirikan tenda kemah di area halaman asrama. 

Malam harinya, mereka melaksanakan malam keakraban (makrab) dan jurit malam, menciptakan suasana kebersamaan dan keakraban di antara para peserta.

BACA JUGA:Dosen UBD Raih Peringkat Ketiga Academic Leader 2023 Bidang Sosial Humaniora

Pada tanggal 5 November 2023, kegiatan ditutup dengan sukses. Pada prosesi penutupan, para tamu Racana ke-IV memberikan selempang bagi peserta dan kakak tingkat, menandakan keberhasilan mereka dalam menjalani serangkaian kegiatan perkemahan ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan Racana Universitas Bina Darma. Tujuan utama dari perkemahan ini adalah mengembangkan bakat dan potensi anggota Pramuka Racana Panglima Batu Karang dan Bagus Kuning. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kepemimpinan, meningkatkan kreativitas, dan daya inovasi setiap anggota.

"Kegiatan ini sangat seru dan berkesan untuk kami semua. Melalui kegiatan ini, kami dapat mempererat tali silahturahmi antar anggota UKM Pramuka Universitas Bina Darma," ujar Kiki, ketua pelaksana.

BACA JUGA:UBD Sukses Gelar Wisuda 711 Mahasiswa

Sementara, pembina kegiatan, Taqrim Ibadi, S.Kom., M.Kom., memberikan pesan kepada para peserta. 

"Saya mengucapkan selamat bergabung kepada tamu Racana. Selama kegiatan, jagalah nama baik Racana, jaga kesehatan, dan ikuti kegiatan dengan baik," kata Taqrim Ibadi, S.Kom., M.Kom.

Kegiatan merupakan langkah konkret dalam regenerasi anggota UKM Pramuka Universitas Bina Darma. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bagian dari upaya mendukung pembentukan karakter, kepemimpinan, dan kreativitas mahasiswa Universitas Bina Darma. (*)

 

Sumber: