Daftar 8 Produk dan Perusahaan Israel yang Diboikot Dunia, Cari Tau Infonya di Sini!

Daftar 8 Produk dan Perusahaan Israel yang Diboikot Dunia, Cari Tau Infonya di Sini!

--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Israel mendapat banyak kecaman karena aksinya yang menghantam warga Palestina di jalur Gaza.

Demi mendukung Palestina, banyak negara melakukan boikot terhadap produk-produk dari Israel.

Dilansir dari Vox, saat ini di media sosial seperti X (sebelumnya Twitter) dan TikTok banyak orang yang memakai hashtag#BDSMovement, yaitu gerakan memboikot produk atau perusahaan yang beraliansi dengan Israel.

BDS merupakan gerakan protes yang tidak melibatkan kekerasan global.

BACA JUGA:Seruan Aksi Boikot Produk Israel di Indonesia Ramai di Medsos, Berikut Daftar Lengkapnya!

BDS berupaya melakukan boikot ekonomi dan budaya terhadap Israel, divestasi keuangan dari negara.

Dan sanksi pemerintah untuk menekan pemerintah Israel agar mematuhi hukum internasional dan mengakhiri kebijakan kontroversialnya terhadap Palestina.

BDS merupakan sebuah taktik, bukan organisasi, sehingga kelompok-kelompok yang berbeda melakukan kampanye mereka sendiri yang mungkin berfokus pada serangkaian target yang sedikit berbeda.

Meskipun kelompoknya berbeda, mereka tetap memakai landasan moral dan taktik perlawanan yang damai.

BACA JUGA:Konsisten Bina 15 Kampung, Pusri Kembali Raih Penghargaan Pendukung Proklim Tahun 2023

Seruan internasional pertama untuk memboikot, divestasi, dan memberikan sanksi kepada Israel muncul di tahun 2005 dari koalisi kelompok besar tersebut.

Pada saat itu, lebih dari 4 juta pengungsi Palestina telah mengungsi sejak berdirinya negara Israel, menurut Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina.

Gerakan boikot BDS tidak hanya mencakup produk dan perusahaan Israel, seperti SodaStream, tetapi juga perusahaan besar internasional yang diyakini terlibat dalam gerakan penindasan terhadap rakyat Palestina.

Berbagai kelompok BDS di seluruh dunia mungkin mencantumkan berbagai produk dan perusahaan yang diboikot, tetapi Komite Nasional BDS saat ini berfokus pada beberapa target strategis.

Sumber: