Kupas Kelistrikan dan Transisi Energi Bersama, PLN UID S2JB Gelar SINES dan E-ACTION

Kupas Kelistrikan dan Transisi Energi Bersama, PLN UID S2JB Gelar SINES dan E-ACTION

Sebagai bentuk peran aktif dukungan dunia pendidikan listrik PLN UID S2JB menggelar SINES dan E-ACTION--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sebagai bentuk peran aktif dukungan dunia pendidikan listrik PLN UID S2JB menggelar SINES dan E-ACTION.

Simposium Nasional Elektro Sriwjaya (SINES) adalah forum akademik yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang elektro.

Sementara Electrical Innovation Contest, Talkshow, and Exhibition (E-ACTION) adalah rangkaian acara yang mencakup kontes inovasi listrik, talkshow dan pameran teknologi terkini. 

PLN UID S2JB ikut berpartisipasi  menjadi sponsor dalam kegiatan SINES dan E-ACTION sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kelistrikan dengan berpartisipasi aktif sebagai salah satu narasumber talkshow.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terintegrasi untuk Menghadapi Krisis Energi Fossil Di Indonesia”, General Manager PLN UID S2JB  Amris Adnan, Direktur Operasi Apolo Solar Hengky Wiratarsa, dan Ketua Badan Kejuruan Elektro Bob Syaril menjadi narasumber.

BACA JUGA:Dampingi Kunjungan Presiden di IKN, Dirut PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Dari Energi Bersih

Kegiatan ini dihadiri oleh 280 mahasiswa tidak hanya dari Universitas Sriwijaya tetapi juga dari Universitas lain di Kota Palembang dan mengupas materi tentang transisi energi yang dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, mengatakan pihaknya sangat bangga dapat berkontribusi dalam event tersebut, berbagi pengetahuan dengan dunia Pendidikan, serta memberikan informasi tentang bauran energi baru terbarukan yang telah di capai PLN hingga saat ini.

Dalam talkshow, Amris berbincang tentang transisi energi, bauran EBT dan transformasi yang dilakukan PLN hingga saat ini serta peningkatan pelayanan kelistrikan yang sudah terdigitalisasi melalui PLN Mobile.

“PLN terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam dalam mengurangi emisi dengan membangun Pembangkit listrik EBT dan mengurangi pembangkit listrik berbahan bakar fossil, PLN juga terus meningkatkan pelayanan kelistrikan melalui PLN Mobile.” terang Amris.

BACA JUGA:Jokowi Groundbreaking Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, Hadirkan 100 Persen Energi Bersih

EBT yang dikelola PLN UID S2JB hingga saat ini sebesar 37 persen yang terdiri dari Air 35 persen, Biomassa 1 persen, Biogas 1 persen dan Tenaga Surya sebesar 0,17 persen.

Pengambilan peran PLN UID S2JB dalam acara SINES dan E-ACTION adalah langkah positif untuk memajukan sektor kelistrikan dan mendukung perkembangan EBT di Sumatera Selatan. 

PLN UID S2JB juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan berharap dapat terus berkontribusi dalam kemajuan industri kelistrikan di wilayah kerjanya khususnya Energi terbarukan.

Sumber: