Muhammadiyah Mantapkan Jadwal Rakernas dan Rakerwil, Cek Tanggalnya di Sini

Muhammadiyah Mantapkan Jadwal Rakernas dan Rakerwil, Cek Tanggalnya di Sini

Muhammadiyah akan menggelar rakernas dan rakerwil di Sumsel pada akhir November 2023.--

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muhammadiyah yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 November mendatang.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin menegaskan, tujuan dirinya dan rombongan audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel, tidak lain untuk bersilaturahmi.

Sekaligus menyampaikan kegiatan Rakernas yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 26 November 2023.  Sedangkan Rakerwil diikuti oleh Majelis dan Lembaga se-Sumsel tanggal 13 November 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Alumni Universitas Muhammadiyah Ditantang Tingkatkan IPM, Singgung Lulusan Kedokteran

"Kami harap kehadiran pak Pj Gubernur Agus Fatoni untuk membuka kegiatan ini," harapnya saat audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Kamis 2 November 2023.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak pimpinan Muhammadiyah untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. 

Ini dilakukan guna mendukung program pembangunan daerah yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:Daftar Lengkap 14 Sekolah di Sumsel Peraih Penghargaan Adiwiyata Kementerian LHK

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi. Sebagai bentuk sinergi, kami mendukung dan mensupport Muhammadiyah termasuk perguruan tinggi untuk berkomunikasi dan bersinergi," ucap Fatoni.  

Fatoni menilai, peran dari organisasi berbasis Islam sangatlah penting. Terlebih dalam menunjang kesuksesan program pembangunan yang dijalankan pemerintah terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Muhammadiyah telah banyak berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Mensejahterakan masyarakat dan kegiatan kemanusiaan lainnya," kata Fatoni.

BACA JUGA:Tidak Ada Lagi Kepala Dinas PU Ambil dari Dinas Lain, ASN Sudah Siap Belum Kalau Ini Berlaku?

Selain itu, dalam bentuk dukungan program Muhammadiyah, Fatoni juga berusaha untuk hadir dalam Rakernas dan Rakerwil Muhammadiyah pada 24-26 November 2023 nanti. (*)

 

Sumber: