UBD Raih Dua Juara Sekaligus di Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

UBD Raih Dua Juara Sekaligus di Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

Universitas Bina Darma berhasil meraih juara 1 Lomba Hias Mobil dan juara 4 Lomba Baju Adat di Pawai Kebangsaan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma berhasil meraih juara 1 Lomba Hias Mobil dan juara 4 Lomba Baju Adat di Pawai Kebangsaan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodam II/Sriwjaya bekerjasama dengan Perguruan Tinggi se-Kota Palembang dan Organisasi Pemuda.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, doa bersama dan tabur bunga di makam para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan RI. (Dispenad).

Dilanjutkan seremoni pelepasan peserta Pawai Kebangsaan yang dipimpin Kasdam II/Sriwjaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy yang ditandai dengan pengibaran bendara start.

BACA JUGA:UBD Turut Serta di Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

Rute Pawai di mulai dari depan Gerbang Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang (KKS) Jl. Jenderal Sudirman, menuju Finish Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj Jl. Harun Sohar KM. 9 Palembang.

Penyerahan pengumuman pemenang lomba diumumkan usai kegiatan pawai berlangsung. 

Piala Juara 1 Lomba Hias Mobil diterima soleh Novri Hadinata,M.Kom, Direktur Kemahasiswaan Universitas Bina Darma bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama. Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. Sedangkan piagam penghargaan juara 4 Lomba Baju Adat oleh mahasiswa Universitas Bina Darma.

Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda ini baru pertama kali dilaksanakan di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang dan mahasiswa UBD sangat antusias dan semangat selama prosesi upacara dan kegiatan.

BACA JUGA:Kembali Tim Inovator UBD Prestasi di E-Action 2023

Kemenangan Universitas Bina Darma sungguh sebuah kabar yang membanggakan, ini membuktikan bahwa Universitas Bina Darma selalu siap bersaing menjadi terbaik. (*)

Sumber: