Kembali Tim Inovator UBD Prestasi di E-Action 2023

Kembali Tim Inovator UBD Prestasi di E-Action 2023

Inovator Center Universitas Bina Darma mengirimkan Tim pada kegiatan E-ACTION 2023 di Graha Sriwijaya Unsri Bukit-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Inovator Center Universitas Bina Darma mengirimkan Tim pada kegiatan E-ACTION 2023 di Graha Sriwijaya Unsri Bukit pada tanggal 28 Oktober 2023.

"Pada pameran dan inovasi diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Elektro Unsri untuk tahun yang kedua ini, Tim Inovator Center menampilkan Inovasi dari REO, Difebya dan The Plant," ujar Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

E-ACTION 2023 ini diikuti oleh perwakilan inovasi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi, yang turut dihadiri langsung oleh M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D, Wakil Rektor UBD Bidang Akademik sekaligus ketua IATE Unsri.

“Pada saat pengumuman E-ACTION 2023, REO yang berinovasi Smart System Penutup Mangkok Sadap Getah Karet memperoleh SILVER MEDAL, yang mana REO beranggotakan mahasiswa Program Studi Teknik Komputer yaitu M. Rayhan, Leo Ardiansa, dan Febbry Tri Saputra,” jelas Timur Dali Purwanto, M.Kom, Ketua Program Studi Teknik Komputer yang mendampingi REO.

BACA JUGA:Dosen UBD Menjadi Pembicara Utama di INTI IU Malaysia

Selain itu, Difebya yang beranggotakan Dinni Febriyanti, Apriyani Abdul, dan Murobbi Aminillah yang dibina oleh Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. serta The Plant yang beranggotakan Kanero Juniar, Malihah Silla Qadirah, dan M. Rizqi Hidayah Adryansyah yang didamping oleh Rasmila, M.Kom.

“Difebya hasilkan inovasi kerupuk ikan dalam bentuk bantet dan mini layaknya snack kekinian dan The Plant yang berinovasi membuat wadah edukasi tanaman berbasis website, keduanya memperoleh BRONZE MEDAL pada E-ACTION 2023,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom.

Muhammad Abu Bakar Sidik, S.T., M.Eng., Ph.D, Ketua Jurusan Teknik Elektro Unsri dan juga membuka even ini, menyambut hangat keikusertaan Universitas Bina Darma pada Pameran Inovasi di E-ACTION 2023.

"Ke depannya Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma akan terus mendukung serta membina inovasi-inovasi Dosen dan Mahasiswa hingga dapat menjadi ide bisnis yang bernilai komersial" tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (*)

 

 

Sumber: