Korprov Satrel Ganjarist Sumsel Sambut Baik Sikap RJ yang Cabut Dukungan Terhadap Jokowi

Korprov Satrel Ganjarist Sumsel Sambut Baik Sikap RJ yang Cabut Dukungan Terhadap Jokowi

Korprov Ganjarist Sumsel, Desmon Simanjuntak SH saat menghadiri pernyataan sikap dari relawan Rumah Jokowi (RJ) yang mencabut dukungan kepada Jokowi pada Senin 23 Oktober 2023.--dokumen radar palembang

“Seluruh pendukung Jokowi yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat baik yang berasal dari parpol maupun non parpol berdiri tegak menghadapi gasnya badai politik yang mengacau bangunan kohesi sosial masyarakat Indonesia.

Semua itu dilakukan hanya demi ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan Jokowi adalah harapan,” ujarnya.

BACA JUGA:DPP PDIP Intruksikan Kader dan TMP Bergerak Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumsel

Dia menuturkan, alih-alih wujudkan harapan itu Jokowi malah menjual harapan itu dengan harga semurah-murahnya hanya untuk memuaskan hasrat politik kekuasaan dalam dirinya.

Hasrat politik kekuasaan tanpa kendali moral dan melabrak rambu-rambu etika politik dengan presiden terburuk yang tercatat dalam sejarah politik Indonesia modern dengan risiko KKN akan kembali tumbuh subur.

"Bahwa Jokowi telah bertindak secara binal terhadap Mahkamah Konstitusi yakni suatu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan kita.

Jokowi telah melucuti amunisi moral dan mendowngrade kapasitas hukum ketatanegaraan MK sebagai benteng penjaga konstitusi ke titik paling rendah sehingga mempermalukan bangsa Indonesia dihadapan komunitas negara-negara bangsa internasional,” katanya.

BACA JUGA:PPP Bentuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Berskala Nasional di Kontestasi Pilpres 2024

Jokowi hari ini bukan Joko yang berjuang demi bangsa namun Jokowi yang berjuang demi anak cucunya sendiri.

Tidak sedikitpun sikap ke negarawan yang dapat kita contoh darinya.

Mengingat sejak awal RJ 4G didirikan sebagai gerakan kebaikan dan melihat sikap moral politik yang dipertunjukkan oleh Jokowi tidak lagi mencerminkan gerakan kebaikan,

Maka dengan ini DPP RJ 4G menyatakan sikap sebagai berikut:

BACA JUGA:Ganjarist Sumsel Dukung Penuh Ganjar-Mahfud, Optimis Pemenangan di Pemilu 2024

1. Rumah Jokowi 4G adalah gerakan kebaikan yang komitmen perjuangannya hanya demi keselamatan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

2. Rumah Jokowi 4G menolak politik dinasti yang tengah dilakukan oleh Jokowi dengan memanfaatkan Mahkamah Konstitusi sebagai instrumen pemenuhan hasrat politik kekuasaannya.

Sumber: