UBD Buka Kuliah Umum Edukasi Hulu Migas Bersama SKK Migas-KKS Sumsel

UBD Buka Kuliah Umum Edukasi Hulu Migas Bersama SKK Migas-KKS Sumsel

Universitas Bina Darma membuka Kuliah Umum Edukasi Hulu Migas bersama SKK Migas - KKS Wilayah Sumatera Selatan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMUniversitas Bina Darma membuka Kuliah Umum Edukasi Hulu Migas bersama SKK Migas - KKS Wilayah Sumatera Selatan di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman Kampus BR 1 Universitas Bina Darma, Selasa  17 Oktober 2023.

Tujuan dari SKK Migas mengadakan kuliah umum untuk  memberikan sosialisasi pemahaman apa itu kegiatan operasi hulu migas.

SKK Migas merupakan  industri objek vital nasional yang juga industri strategis. Jadi ini penting untuk mahasiswa untuk tahu mengenai energi. 

Mahasiswa yang hadir selain Universitas Bina Darma, ada Universitas muhamadiyah Palembang, Universitas Tridinanti Palembang, dan Universitas Katolik Musi Charitas. Total peserta lebih dari 450 orang.

BACA JUGA:Marketing UBD Promosikan Kelas Karyawan Jalur RPL di Muscab IV DPC SKYNAV Palembang

Hadir  narasumber pada kegiatan ini, Syafei Syafri, S.H., M.H, dari SKK Migas Sumbagsel dan Sudewo, Manager Field External Relations & Community Enchancement MPEG.

Universitas Bina Darma terpilih menjadi rekanan dalam melaksanakan kuliah umum bersama SKK Migas karena Universitas Bina Darma memiliki track record dan perkembangan jumlah mahasiswa yang signifikan dari tahun ke tahun.

Peningkatan jumlah mahasiswa  juga bisa menjadi salah satu SKK Migas - KKS Wilayah Sumatera Selatan untuk menjangkau banyak mahasiswa atau beberapa perguruan tinggi lainnya untuk melaksanakan sosialisasi industri hulu migas tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih Kepada kampus Universitas Bina Darma yang sudah memfasilitasi kami melakukan kegiatan kuliah umum sosialisasi, khususnya kegiatan hulu migas. Alhamdulillah, antusias peserta luar biasa,” ujar Ketua SKK Migas Sumbagsel, Syafei Syafri, S.H., M.H.

BACA JUGA:UBD Gelar Pengukuhan Guru Besar Prof Ir Nurly Gofar MSCE PhD

Kegiatan hari ini lanjutnya, dapat dijadikan momentum bagaimana kita juga bisa menjalin silaturahim yang lebih baik kedepannya untuk melakukan kegiatan yang sama di dalam edukasi industri hulu migas di perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sumatera selatan.

Sementara, Manager Field External Relations & Community Enchancement MPEG, Sudewo, memberikan apresiasi karena sudah diterima dengan persiapan yang cukup ketat. Kami mengapresiasi bahwa kami sudah diterima dengan persiapan yang cukup ketat.

“Semua proses dari tahapan kegiatan kuliah umum berjalan dengan lancar, baik antusias dan semangat dari adik adik kita terlihat dalam diskusi maupun pertanyaan yang disampaikan,” ucapnya.

Masih kata dia, perguruan tinggi pada dasarnya adalah salah satu pemangku kepentingan di industri Hulu Migas. 

Sumber: