Lucunya, Ada Puding Barbie, Dijamin Bisa Dimakan dan Jadi Hantaran Pengantin, Ini Cara Membuatnya

Lucunya, Ada Puding Barbie, Dijamin Bisa Dimakan dan Jadi Hantaran Pengantin, Ini Cara Membuatnya

Sunguh menarik dan lucu puding berbentuk Barbie olahan kreatif Yuyun Yulianti yang pasti bisa dimakan dan jadi hantaran pengantin--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sunguh menarik dan lucu puding berbentuk Barbie olahan kreatif Yuyun Yulianti yang pasti bisa dimakan dan jadi hantaran pengantin.

Selain menjadi hidangan pencuci mulut, ternyata puding juga bisa dipilih untuk hantaran pengantin. Seperti Puding Barbie olahan tangan kreatif Yuyun Yulianti.

Bukan hanya itu Puding Barbie buatan Yuyun Yulianti juga enak dan memiliki bentuk yang sangat memikat mata.

Diungkapkan Yuyun, Ide awal membuat Puding Barbie ia peroleh dari si Ibu yang memiliki profesi sebagai pedagang kue sejak puluhan tahun.

BACA JUGA:Nikmatnya 4 Makanan Berkuah Mirip Pempek, Sarapan Pagi Khas dari Palembang

Lantaran Puding Barbie ini memiliki bentuk yang sangat menarik dan unik membuat banyak orang tertarik dan memesan puding tersebut untuk dijadikan pilihan hantaran pernikahan.

Proses pengerjaan puding baebie cukup menyita waktu dan membutuhkan konsentrasi penuh, namun, semua terbayar lunas saat banyak Yuyun menerima banyak pesanan.

“Puding Barbie ini hampir selalu ada di setiap hantaran pengantin  atau seserahan pernikahan,” ujarnya saat dibincangi beberapa waktu lalu di kediamannya yang berada di Perumahan Al-Hafiz 3 Kalidoni Palembang.

Disebutkan Yuyun, proses pembuatan puding barbie dari awal hingga selesai memakan waktu lebih dari satu jam. 

Pertama, untuk kostum bagian bawah Barbie, puding harus dibuat selapis demi selapis dengan warna yang berbeda-beda agar terlihat lebih menawan.

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap Praktis dan Sedap ala Dapoer Kajut, Masakan Rumah Ala Resto

"Setelah lapis pertama dimasukkan ke dalam loyang berbentuk kerucut, setelah itu harus dibiarkan setengah mengeras dulu baru bisa dituang lapis berikutnya sampai bahan adonan habis,” terangnya.

Puding lalu dimasukkan ke dalam freezer hingga mengeras. Setelah keras, puding dikeluarkan dari loyang, baru kemudian di atas puding ditancapkan boneka Barbie.

Kemudian boneka Barbie dihiasi dengan cream di seluruh tubuh bagian atas dengan warna sesuai selera.

Sumber: