Pekan Raya Pegadaian, Wong Palembang Serbu PTC Mall, Banyak Hadiah

Pekan Raya Pegadaian, Wong Palembang Serbu PTC Mall, Banyak Hadiah

Pekan Raya Pegadaian yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel di Front Venue PTC Mall dibuka secara resmi. -henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pekan Raya Pegadaian yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel di  Front Venue PTC Mall  dibuka secara resmi, Jumat 13 Oktober 2023.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Pratikno dalam sambutannya mengatakan, Pekan Raya Pegadaian tahun ini merupakan even yang digelar di 12 kota, 12 kanwil di seluruh Indonesia.

“Ada beberapa rangkaian acara, seperti dilihat di sini ada sepeda motor dan kendaraan Wuling, ini merupakan hadiah untuk nasabah-nasabah kita dalam loyalty program,” tuturnya.

Pihaknya akan mengadakan pengundian Pegadaian Poin, nasabah setiap melakukan transaksi akan mendapatkan poin yang akan diundi secara nasional.

BACA JUGA:Pekan Raya Pegadaian akan Digelar 13 - 15 Oktober 2023 di PTC Mall, Bakal Seru!

Disebutkan Pratikno, Pegadaian saat ini sebagai korporasi dan menjadi agent development dari pemerintah juga ingin mengembangkan UMKM binaan Pegadaian.

“Saat ini tercatat 35 UMKM binaan Pegadaian. Kami mempunyai program pengembangan UMKM The Gadepreneur yang merupakan piloting project yang akan kembangkan untuk masa yang akan datang,” ucapnya.

Selain itu, ada sesi talkshow atau seminar dari Pegadaian yang bertemakan Inklusi Keuangan yang ditujukan kepada masyarakat dan pengunjung seperti pengelolaan uang dalam keluarga, memulai usaha UMKM dan lainnya.

Hal ini menjadi bentuk partisipasi dan tanggung jawab Pegadaian menjadi agen inklusi keuangan di masyarakat.

BACA JUGA:Cair Rp 10 Juta Tanpa Agunan Lewat KUR Pegadaian Syariah, Bunga Ringan dan Aman Sesuai Syariat Islam

Dalam talkshow hadir dari OJK, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, dan Direktorat Jenderal Pajak. Dikesempatan ini UMKM yang belum memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) diberikan secara gratis dan total sebangak 122 UMKM diberikan NIB Gratis. 

Sementara, dr Hj Letizia MKes yang hadir mewakili Walikota Palembang, mengatakan bahwa PT Pegadaian saat ini sudah sangat banyak memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah Kota Palembang.

“Pegadaian sering memberikan bantuan seperti saat saya menjadi kepala dinas pernah memberikan bantuan mobil ambulan untuk masyarakat Kota Palembang,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi tinggi kepada Pegadaian dengan terselenggaranya Pekan Raya Pegadaian yang menghadirkan bazar UMKM selama tiga hari yaitu tanggal 13, 14 dan 15 Oktober 2023.

Sumber: