Segera Lakukan Hal Ini Jika Aplikasi DANA Kamu Dibobol Hacker

Segera Lakukan Hal Ini Jika Aplikasi DANA Kamu Dibobol Hacker

Inilah langkah yang harus dilakukan jika diketahui aplikasi DANA milik kamu dibobol oleh hacker--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah langkah yang harus dilakukan jika diketahui aplikasi DANA milik kamu dibobol oleh hacker.

Penggunaan dompet digital saat ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat, hampir semua jenis transaksi keuangan dapat dilakukan lewat aplikasi dompet digital.

Salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah aplikasi DANA. Bukan tanpa sebab DANA banyak digunakan karena memang banyak memiliki keunggulan di beramacan fiturnya.

Namun belakangan banyak pengguna mengeluhkan adanya kasus phising atau scam yang bisa membobol akun dompet digital kamu.

BACA JUGA:Wow! Ada Saldo DANA Rp 125 Ribu Gratis, Klaim Lewat Link DANA Kaget Sekarang Juga

Kasus phising atau scam bukan hanya terjadi pada aplikasi DANA saja tetapi juga pada aplikadi dompet digital lainya juga.

Adapun modus yang digunakan para pelaku phising ini yaitu dengan menggunakan link yang dapat menguras saldo di dompet digital kamu.

Selain terjadi pada aplikasi dompet digital, modus penipuan ini juga dapat terjadi pada fitur perbankan juga yaitu m-banking.

Pertanyaannya menagapa modus penipuan ini bisa dilakukan, sedangkan aplikasi dompet digital menggunakan sistem keamanan yang cukup ketat seperti OTP ke nomor ponsel sebelum login.

BACA JUGA:Wow! Ada Diskon Rp 80 Ribu Belanja Pakai DANA di Allofresh, Yuk Cek Sekarang Sayarat dan Ketentuannya

Ternyata, modus penipuan ini dilakuak melalui link yang di sebar melalui media sosial dan apa bila link tersebut dibuka maka tanpa sadar korban akan diminta mengusi  nomor kartu ATM hingga kode OTP.

Lantas bagaimana jika kita terlanjur menjadi salah satu korban dan kehilangan saldo di dompet digital milik kita?

Buat kalian pengguna Aplikasi DANA tak perlu khawatir bila akun DANA di bobol hacker, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikannya.

Mengutip dari laman DANA kalian dapat mengajukan pengembalian akun dengan beberapa hal ini jika akun kalian di bobol.

Sumber: