Bidarians Choir UBD Raih Kemenangan di Lomba Music Competition Top Coffee & Prambors

Bidarians Choir UBD Raih Kemenangan di Lomba Music Competition Top Coffee & Prambors

Tim paduan suara mahasiswa Universitas Bina Darma, Bidarians Choir berhasil meraih kemenangan dalam ajang Lomba Music Competition Top Coffee & Prambors yang digelar dalam Festival Seni & E-Sport.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Tim paduan suara mahasiswa Universitas Bina Darma, Bidarians Choir berhasil meraih kemenangan dalam ajang Lomba Music Competition Top Coffee & Prambors yang digelar dalam Festival Seni & E-Sport.

Festival Seni & E-Sport tersebut berlangsung di Academic Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Dalam kompetisi ini, Bidarians Choir berhasil meraih posisi Juara 3, mengalahkan 9 tim peserta lainnya dengan penampilan yang sangat memukau.

Dalam festival ini, Bidarians Choir menampilkan paduan suara unik dan berkarakter dengan membawakan lagu Rungkad Mix & Lagu Wonderland Indonesia. Keunikannya terletak pada fakta bahwa mereka adalah satu-satunya tim yang menampilkan penampilan paduan suara, sedangkan tim peserta lainnya membawakan pertunjukan dengan band yang menjadi nilai tambah tersendiri bagi Bidarians Choir dalam meraih Juara 3 pada kompetisi ini.

Acara ini dihadiri langsung oleh dewan juri yang luar biasa dan keren yakni, Billy Davidson dari BA Top Coffe, dan Sisilipzi dari salah satu band ternama. Bidarians Choir berhasil menarik perhatian para juri dan penonton dengan harmoni vokal mereka yang memukau, sehingga meraih posisi Juara 3.

BACA JUGA:22 Mahasiswa UBD Raih Prestasi di Porprov XIV Lahat

Tim Bidarians Choir terdiri dari 16 orang anggota, yang dikoordinir oleh Ch. Desi Kusmindari, S.T., M.T., pembina Bidarians Choir. Dalam kompetisi ini, mereka berhasil mengalahkan banyak pesaing kuat, membuktikan bahwa paduan suara juga memiliki tempat yang istimewa dalam dunia musik.

“Selamat kepada Bidarians atas pencapaian ini, teruslah berjuang dan maju untuk hal-hal yang positif,” ungkap Ch. Desi Kusmindari, S.T., M.T.

Selain Juara 3 dalam Lomba Music Competition Top Coffee & Prambors, Bidarians Choir juga memiliki prestasi lain, termasuk Juara 2 dalam acara The Soul 2019 (Band Bidarians - Pembuat acara: Universitas PGRI Palembang) dan Juara 3 dalam Lomba Pentas Seni Mahasiswa Sumatera Selatan 2022.

Fauzan Aziman, salah satu anggota Bidarians Choir, menyampaikan semangatnya kepada mahasiswa lain untuk harus berani mencoba hal yang berbeda dan percaya akan mendapatkan hasil yang terbaik nantinya.

Bidarians Choir saat ini tengah bersiap untuk persiapan lebih lanjut dalam acara wisuda angkatan 2023 pada bulan Oktober dan  akan mengikuti berbagai lomba musik dan seni lainnya, membawa semangat juang untuk meraih kesuksesan dan mengharumkan nama Universitas Bina Darma melalui dunia musik.(*)

Sumber: