Race Tak Selesai, Marquez Naik Podium, Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Ini Hasil Lengkapnya

Race Tak Selesai, Marquez Naik Podium, Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Ini Hasil Lengkapnya

Berikut ulasan lengkap jalannya race motoGP Jepang 2023 meski tak sampai akhir Jorge Martin disusul oleh Francesco Bagnaia dan Marc Marquez yang akhirnya podium--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut ulasan lengkap jalannya race motoGP Jepang 2023 meski tak sampai akhir Jorge Martin di susul oleh Francesco Bagnaia dan Marc Marquez yang akhirnya berhasil podium.

Akhirnya setelah sekian lama Marc Marquez berhasil naik ke podium dengan menempati posisi ke tiga pada race motoGP Jepang 2023 di sirkuit Motegi pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Namun meki telah berjuang berat untuk berhasil finis dan naik ke podium namun juara race motoGP Jepang tetaplah menjadi milik Jorge Martin.

Guyuran hujan di sirkuit Motegi Jepang kian menambah berat race pada kali ini, tergambar dengan sempat dikibarkannya bendera merah red flag hingga dua kali. 

BACA JUGA:Sejumlah Pembalap Terlibat Kecelakan, MotoGP Catalunya 2023 Red Flag, Pecco Bagnaina Dilarikan ke Rumah Sakit

Berada diposisi start terdepan kian membuat pembalap muda asal sepanyol  Jorge Martin percaya diri untuk memenangi race di Motegi.

Disusul dengan Francesco Pecco Bagnaia dan Jack Miller yang start dari posisi dua-tiga. Lalu ada Marco Bezzecchi dan Brad Binder yang start dari posisi empat dan lima.

Hujan pun turun sebelum lap pertama berakhir dan para pembalap segera mengganti motor dengan bah basah yang memang sudah dipersiapkan untuk skenario flag-to-flag.

Hampir semua pebalap mengganti motor kecuali Michele Pirro, Fabio Quartararo, Stefan Bradl, Franco Morbidelli, hingga Cal Crutchlow. Alhasil lap pertama tentu dihuni oleh rombongan pebalap ini.

BACA JUGA:Hasil Race MotoGP Austria 2023 : Start di Posisi Terdepan, Francesco 'Pecco' Bagnaia Keluar Sebagai Juara

Derasnya hujan akhirnya membuat Quartararo dan Crutchlow terpaksa mengganti motornya di lap ketiga. Disusul oleh Stefan Bradl di lap keempat begitu juga dengan Michele Pirro yang juga mengganti ban slick.

Martin tetap memimpin rombongan, disusul ole Pecco Bagnaia di urutan kedua selanjutnya ada Disusul oleh Marco Bezzecchi, Miguel Oliveira, dan Marc Marquez di urutan lima besar.

Memasuki Lap ke-12 Marquez yang terkenal piawai untuk balap di kondisi hujan berhasil melaju ke posisi ke-tiga menyalip Marco Bezzecchi.

Tak berselang lama, marshal terpaksa mengibarkan bendera merah tanda balap dihentikan. Hal ini lantaran hujan sangat lebat dan kondisi tak memungkinkan untuk balap berlangsung.

Sumber: