Komitmen Keselamatan Kerja di Industri Migas, Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Subroto 2023

Komitmen Keselamatan Kerja di Industri Migas, Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Subroto 2023

General Manager Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo (kanan foto) menerima secara langsung Penghargaan Subroto 2023 untuk Kilang Pertamina Plaju dari Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji pada Jumat 29 September 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Kilang Pertamina Internasional - Refinery Unit III Plaju atau Kilang Pertamina Plaju kembali menerima Penghargaan Subroto 2023.

Penghargaan Subroto 2023 kepada Kilang Pertamina Plaju untuk kategori Pembinaan Keselamatan Kerja Migas yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM.

Kilang Pertamina Plaju dengan Penghargaan Subroto 2023 menunjukkan dalam praktik operasionalnya sungguh-sungguh telah mencerminkan budaya kerja aman di lingkungan kerja.

General Manager Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo menerima secara langsung Penghargaan Subroto 2023 untuk Kilang Pertamina Plaju dari Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji pada Jumat 29 September 2023.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Prioritaskan Aspek Keselamatan di Lingkungan Kerja

Yulianto Triwibowo mengapresiasi kinerja para perwira Kilang Pertamina Plaju dalam mewujudkan iklim kerja yang aman. 

"Penghargaan Subroto 2023 adalah apresiasi penuh untuk para perwira Kilang Pertamina Plaju yang komitmen pada aspek dan budaya HSSE," ujar Yulianto Triwibowo

Yulianto Triwibowo mengatakan, sebagai kilang yang berkontribusi terhadap pemenuhan 60 persen energi di area Sumbagsel.

Selain itu, Kilang Pertamina Plau terus memastikan lingkungan kerja yang aman dan keberlanjutan.

BACA JUGA:Pekerja Kilang Pertamina Plaju Donorkan 300 Kantong Darah, Wujud Kepedulian pada Kemanusiaan

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengharapkan, para penerima penghargaan Subroto 2023 dapat terus termotivasi untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja bagi pembangunan sektor ESDM.

"Selamat kepada para penerima penghargaan, semoga dapat memotivasi seluruh stakeholder untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja bagi pembangunan sektor ESDM,"ungkap Arifin Tasrif. 

Sejak diselenggarakan pada 2017, Penghargaan Subroto menjadi ajang apresiasi tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada entitas yang berprestasi dalam memajukan sektor Energi dan Sumber Daya Mineral nasional. 

Proses penilaian dalam Penghargaan Subroto dibagi ke dalam dua bagian, yakni penilaian administrasi dan penilaian lapangan.

Sumber: