UBD Gelar Program Pembekalan, Persiapkan Mahasiswa Meniti Karir di Bidang Konstruksi

UBD Gelar Program Pembekalan, Persiapkan Mahasiswa Meniti Karir di Bidang Konstruksi

Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang berkolaborasi dengan Universitas Bina Darma mengadakan Program Pembekalan dan Sertifikasi di Smart Class Kampus BR 1.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMBalai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang berkolaborasi dengan Universitas Bina Darma
mengadakan Program Pembekalan dan Sertifikasi di Smart Class Kampus BR 1 Universitas Bina Darma, 20 - 22 September 2023.

Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah mempersiapkan lulusan untuk memiliki kemampuan dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi sesuai dengan sop dan aturan yang telah ditetapkan dan siap menghadapi dunia kerja.

Untuk target peserta utama dari program ini adalah mahasiswa Semester 7, dan calon wisudawan Universitas Bina Darma di bulan Oktober 2023.

Hadir sebagai narasumber, Ir. Farlin Rosyad, ST., MT., M.Kom., IPM dan Wahyuni Wahab, ST., M.Eng, Dosen prodi sipil yang telah memiliki sertifikat TOT dengan bidang keahlian transportasi dan jalan raya sesuai tema dan materi pelatihan.

BACA JUGA:Lagi, Mahasiswa UBD Cetak Prestasi, Intan Tri Pradini Sabet Medali Perak di Dua Kompetisi

Sementara pimpinan Universitas Bina Darma yang hadir ada Dekan Fakultas Sains Teknologi FSTl Dr. Tata Sutabri, S.Si., M.Si., M.KM dan Wahyuni Wahab, ST., M.Eng Kaprodi Teknik Sipil.

Program ini juga mempersiapkan mahasiswa mengejar karir di bidang konstruksi. Di mana selama tiga hari diberikan pembekalan mengenai materi pekerjaan jalan selanjutnya dilakukan assesment terhadap perserta untuk mengukur kemampuan yang dimiliki agar dapat dikeluarkan sertifikat kemampuan beserta level kemampuannya.

Untuk ke depan pembekalan dan sertifikasi ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan bagi calon wisudawan mahasiswa prodi sipil dalam rangka meningkatkan kemampuan lulusan dan menggapai sertifikat pendukung untuk bukti kemampuan yang dimiliki tidak hanyak untuk sertifikasi bidang jalan namun juga dibidang keahlian lainnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Penghargaan Konferensi IEOM Vietnam 2023


“Saya sangat terbuka dan sangat senang sekali dengan adanya kegiatan kerjasama ini. Harapan kedepannya kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda tetap tahunan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan lulusan juga memberikan dampak positif terhadap prodi,” ujar Kaprodi Teknik Sipil, Wahyuni Wahab, ST., M.Eng

Sementara Dekan FSTl, Dr. Tata Sutabri, S.Si., M.Si., M.KM menyebutkan ia sangat mendukung kegiatan Program Pembekalan dan Sertifikasi yang diadakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang ini, tentunya ilmu yang disampaikan berguna untuk mahasiswa. (*)

Sumber: