Wow, Produksi PTBA Semester I 2023 Capai 18,8 Juta Ton

Wow, Produksi PTBA Semester I 2023 Capai 18,8 Juta Ton

Kelas Jurnalistik atau Journalist Workshop oleh PT Bukit Asam Tbk atau PTBA yang berlangsung di Palembang, pada Kamis, 21 September 2023 siang.-DavidKarnain/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sepanjang semester I 2023, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mencatatkan produksi sebesar 18,8 juta ton.

Capaian ini diungkapkan Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Nikho Candra saat kelas jurnalistik atau Journalist Workshop yang berlangsung di Palembang, pada Kamis, 21 September 2023 siang.

"Dari segi ekonomi, PTBA berhasil mencapai produksi sebesar 18,8 juta ton pada semester pertama tahun 2023,"kata Nikho Candra.

Angka tersebut, sambung Nikho Candra, meningkat 18 persen secara year on year dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar 15,9 juta ton.

BACA JUGA:Milenial PTBA Turun ke Sungai Musi, Hadir dalam BUMN Environmental

Peningkatan produksi PT Bukit Asam Tbk atau PTBA sepanjang semester I 2023 turut mendongkrak dari pendapatan yang dihasilkan.

"Dengan pendapatan sebesar Rp 18,9 triliun atau tumbuh 2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,"ungkap Nikho Candra.

PT Bukit Asam Tbk atau PTBA memiliki basis sumber daya batu bara yang besar sebanyak 5,851 miliar ton.

Selain itu, PT Bukit Asam Tbk atau PTBA juga memiliki cadangan batu bara sebanyak 3,018 miliar ton.

BACA JUGA:PTBA Bagikan Dividen Rp 12,6 Triliun, 100 Persen dari Laba Bersih

Dengan kondisi basis sumber daya batu bara dan cadangan yang dimiliki untuk memperkuat kontribusi signifikan perusahaan terhadap sektor pertambangan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Nikho Candra juga mengungkapkan keberadaan industri pertambangan batu bara di Indonesia memiliki dampak positif yang signifikan terhadap ekonomi, baik di tingkat regional maupun nasional. 

PT Bukit Asam Tbk atau PTBA memahami hal ini dengan baik dan mengutamakan perannya dalam mendorong kontribusi terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, terutama di wilayah PTBA beroperasi. 

Berbagai kontribusi yang diberikan PT Bukit Asam Tbk atau PTBA dalam konteks pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat ini.

Sumber: