DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna, Dengarkan Pidato Presiden Joko Widodo

DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna, Dengarkan Pidato Presiden Joko Widodo

DPRD PALI menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI juga DPD RI.-dok dprd pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI juga DPD RI, Rabu 16 Agustus 2023.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten PALI dipimpin langsung Ketua DPRD H Asri AG diikuti hampir seluruh anggota legislatif kabupaten PALI.

Rapat paripurna istimewa tersebut juga dihadiri Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono dan Sekda PALI Kartika Yanti.

Disamping itu, hadir juga Kepala Kejari PALI, Kapolres, Kemenag,  perwakilan Kodim 0404 MPP juga sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab PALI.

BACA JUGA:40 Perda Telah Disahkan DPRD PALI


Pada rapat paripurna istimewa DPRD PALI mengusung tema 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' serta 'Terus Maju Untuk PALI Cemerlang'.


Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten PALI dipimpin langsung Ketua DPRD H Asri AG.-dok dprd pali-

Saat penyampaian pidato, Presiden RI Joko Widodo mengenakan baju adat Tanding Bar dari provinsi Maluku.

Pada penyampaian pidato kenegaraan, Presiden mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia maju pemimpi kedepan harus konsisten.

"Kita tidak sedang jalan sore, kita juga tidak sedang lari sprint, tapi kita harus lari marathon untuk menuju Indonesia emas. Untuk itu, penentuan negara bisa maju tergantung pemimpin kedepan," kata Presiden dalam penyampaiannya.

Untuk Indonesia maju juga disampaikan Presiden RI perlu dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka HUT RI ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023, DPRD PALI kembali menggelar rapat paripurna istimewa lanjutan pukul 13.00 Wib untuk mendengarkan kembali pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2024 beserta nota keuangannya.

BACA JUGA:DPRD PALI Setujui Perda APBD Perubahan Tahun 2023

Saat penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2024 beserta nota keuangannya, Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa pemerintah akan menaikkan gaji bagi ASN pusat dan daerah, Polri dan TNI sebesar 8 persen.

Sementara untuk kenaikan gaji pensiunan sebesar 12 persen. Saat Joko Widodo menyampaikan kenaikan gaji, seluruh yang hadir pada rapat paripurna di DPRD PALI menyambut dengan tepuk tangan. (*)

Sumber: