Porprov XIV, Hari Pertama Tanding, Sabet Lima Emas, Gulat Lahat Langsung Puncaki Klasemen

Porprov XIV, Hari Pertama Tanding, Sabet Lima Emas, Gulat Lahat  Langsung Puncaki Klasemen

Atlet gulat Lahat berhasil meraih medali emas pada hari pertama pertadingan Porpov XIV 2023 di Kabupaten Lahat.-ist-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM – Kontingen Kabupaten Lahat kembali mendulang emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel. Kali ini dari cabang olahraga gulat.

Hari pertama pertandingan yang digelar Sabtu 16 September 2023, cabor gulat di bawah komando Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Lahat Agusman Susandri SPd MPd ini, langsung menyabet 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Dengan perolehan medali tersebut, Kontingen Lahat didaulat sebagai pemuncak klasmen sementara perolehan medali cabor Gulat.

Kabupaten Lahat memuncaki klasemen cabor Lahat dari total 9 peserta seperti OKU Selatan,  Musi Banyuasin, Palembang, OKI, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Muara Enim, dan Empat Lawang.

BACA JUGA:Kejutan Porprov XIV, Atlet Sambo Lahat Sumbang Empat Emas, Total Raih 14 Medali

Total Kabupaten Lahat di hari pertama pertandingan cabor gulat, meraih 10 medali. Di bawah Lahat ada OKU Selatan dan Musi Banyuasin dengan masing-masing 3 medali.

Ketua PGSI Kabupaten Lahat Agusman Susandri mengatakan, perolehan medali cabor gulat di hari pertama ini, akan menjadi motivasi untuk mengejar target juara umum.

Alhamdulillah, perolehan hari pertama ini sangat positif. Kita bisa meraih emas,” tegas Agusman yang juga Ketua Panitia Gulat ini.

Agusman lalu menambahkan, pada hari kedua pertadingan, ia mengajak atlet binaanya untuk terus bersemangat. Sehingga bisa menjadi yang terbaik dan memberikan prestasi kepada Kabupaten Lahat.

“Terus semangat, mudah-mudahan kita bisa mengejar target juara umum,” tegas Agusman. (*)

 

 

 

 

Sumber: