Advokat dan Dosen UMP Berikan Solidaritas Kepada Taba Iskandar Anggota DPRD Kepri

Advokat dan Dosen UMP Berikan Solidaritas Kepada Taba Iskandar Anggota DPRD Kepri

Ratusan Advokat dan dosen UMP akan memberikan advokasi dan pendampingan terhadap anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Taba Iskandar--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ratusan Advokat dan dosen Universitas Muhammadiyah Palembang akan memberikan advokasi dan pendampingan terhadap anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Taba Iskandar dari Fraksi Golkar.

"Karena hanya beliau yang memberikan dukungan penuh kepada rakyat Rempang,"kata alumni Fakultas Hukum UM Palembang yang juga Advokat Dr. H. Darmadi Djufri, SH., MH. Jumat 15 september 2023.

Menurut Darmadi, jangan sampai Taba Iskandar dikriminalisi oleh penegak hukum maka pihaknya akan memberikan pendampingan dan pemantauan secara langsung.

"Dia satu satunya anggota DPRD yang berani bicara terkait lahan Rempang,"ujar dia.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan DISDUKCAPIL Service On The Spot di PTC Mall! Ada 4 Pelayanan Gratis untuk Warga Palembang

BACA JUGA:Satrel Millenial Biru Ganjarist Sumsel Bagi-bagi Masker, Aksi Peduli Antisipasi ISPA di Kota Palembang

Dan menurut Darmadi Taba adalah alumni Fakultas Hukum UMP,  dengan dukungan ini bentuk solidaritas sesama alumni UMP.

"Jika diperlukan kami akan berangkat ke Batam,namun saat ini kami terus memantau informasi lewat media, telepon dan lainnya,"ujarnya. 

Ia mengaku bahwa solidaritas dari dosen dan advokat terhadap Taba terus mengalir sejauh ini sudah ada sekitar ratusan yang bergabung dalam solidaritas ini.

Pihaknya juga menyayangi adanya dugaan kekerasan kepada warga Rempang yang melakukan aksi demonstrasi menolak pengusuran oleh pemerintah.

Sumber: