280 Mahasiswa Ikutin PKKMB FSH Universitas Bina Darma

280 Mahasiswa Ikutin PKKMB FSH Universitas Bina Darma

Fakultas Social Humaniora (FSH) Universitas Bina Darma menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Fakultas dengan tema Menggapai Cita dan Sukses di Era Digital.-dok ubd-

PALEMBANG. RADARPALEMBANG.COM – Fakultas Social Humaniora (FSH) Universitas Bina Darma menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Fakultas dengan tema Menggapai Cita dan Sukses di Era Digital.

Pelaksanaan PKKMB tingkat Fakultas pada Kamis, 7 September 2023 pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa baru mengenai budaya belajar, sistem pembelajaran, serta dosen pengajar di FSH.

Kegiatan PKKMB FSH dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan di FSH, yaitu Dekan Fakultas Sosial Humaniora, Bapak Nuzsep Almigo, Ph.D., Ketua Program Studi di Lingkungan FSH, serta Bapak/Ibu Dosen Pengajar di FSH.

BACA JUGA:UBD Terima Kunjungan Inspektorat Jenderal Kemendikbud Ristek Dikti

Kegiatan PKKMB tingkat Fakultas ini menjadi salah satu rangkaian acara PKKMB Universitas Bina Darma yang sangat penting. Hal ini dikarenakan para mahasiswa baru perlu memahami secara lebih mendalam bagaimana proses perkuliahan di FSH berlangsung, termasuk budaya belajar yang dijunjung tinggi di fakultas ini.

“Kegiatan PKKMB tingkat Fakultas ini juga penting menjadi salah satu rangkaian acara PKKMB Universitas, karena kegiatan PKKMB FSH ini menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan budaya belajar, sistem pembelajaran dan dosen tenaga pengajar di FSH sehingga mereka dapat beradaptasi dengan cepat dalam mengikuti perkuliahan yang akan dimulai oada 11 September 2023, nanti,” ungkap Yeni Ernawati, M.Pd, ketua pelaksana kegiatan PKKMB.

Berdasarkan data terbaru, ada 280 orang mahasiswa baru yang bergabung di FSH. Jumlah itu, hanya mahasiswa reguler, belum mahassiwa baru di kelas karyawan dan program RPL. Dengan rincian mahasiswa sebanyak  29 Akuntasi, 74 Manajemen, 45 Ilmu Komunikasi, 76 Psikologi, 20 Sastra Inggris, 9 Pend. Bahasa Indonesia dan 27 Pend. Olahraga.

Adapun sejumlah rangkaian acara PKKMB diawali dengan pengenalan SISFO dan Elearning Bina Darma sebagai sistem pembelajaran di Bina Darma, lalu diikuti penjelasan Visi-Misi Program Studi di FSH, serta pengenalan dosen-dosen di Lingkungan FSH. Diantaranya juga ada kegiatan tanya jawab, dengan mahasiswa baru sebagai upaya membentuk keakraban dengan para kaprodi dan dosen.

BACA JUGA:Dua Dosen UBD Lolos Top 10 Dosen Inovatif Sumsel

Terlihat dalam kegiatan auntusias yang tinggi dari seluruh mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan PKKMB tingkat fakultas dalam mendengarkan paparan tentang program studi dan berkenalan dengan dosen-dosen FSH untuk membentuk keakraban antar mahasiswa dan dosen, ada sesi saling bertukar bekal makanan antara mahasiswa baru, mahasiswa lama dan dosen-dosen di Lingkungan FSH.

Universitas Bina Darma berharap dengan dilaksanakannya kegiatan PKKMB tingkat Fakultas dapat membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan baik dan sukses dalam perjalanan akademik. (*)

Sumber: