Hari Kedua PKKMB Universitas Bina Darma Berjalan Tanpa Rintangan

Hari Kedua PKKMB Universitas Bina Darma Berjalan Tanpa Rintangan

Hari kedua, sesi terakhir pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 Universitas Bina Darma untuk tingkat Universitas di Jasdam II Sriwijaya berjalan lancar.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Hari kedua, sesi terakhir pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 Universitas Bina Darma untuk tingkat Universitas di Jasdam II Sriwijaya berjalan lancar, Selasa 5 September 2023.

Mayor Inf Fachrurozie, Kasior Jasdam II/Sriwijaya yang bertugas sebagai Komandan Latihan dalam kegiatan PKKMB mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang baik bagi mahasiswa baru.

“Ini dapat membentuk karakter kedisplinan agar pada saat mereka masuk ke perguruan tinggi, mereka akan merasa berbeda jika dibandingkan dengan saat mereka berada di SMA,” ujarnya.

Menurut Komandan Latihan, pada awalnya mahasiswa terlihat ketakutan karena dilatih di Komplek Tentara Jasdam II Sriwijaya. Akan tetapi seiring berjalannya kegiatan, mahasiswa baru mulai membaur dan menikmati kegiatan dan kebersamaan antar kompi.

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Olahraga UBD Gelar Workshop Undang Narasumber dari UNNES

Apalagi kegiatan pelatihan ini sudah disesuaikan dengan kemampuan peserta. Para para mahasiswa hanya diberikan pelatihan level pemula. Terbukti, saat diberikan pelatihan tersebut para mahasiswa mampu menghadapi rintangan.

“Meski lelah dengan latihan fisik, akan tetapi ada saat-saat tertentu mereka fun, ini bisa menjadi momen yang berkesan dan terkenang bagi mereka nantinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Rektor Universitas Bina Darma memberikan apresiasi mahasiswa yang terlihat tetap semangat meski lelah setelah berlatih di bawah terik mahasiswa.

“Saya sangat bangga, semoga mahasiswa tetap dapat meneruskan semangat itu dalam dunia perkuliahan nantinya. Seperti yang saya sampaikan pada hari pertama PKKMB kemarin, Bina Darma memiliki budaya PRIDE, yakni Persistent, Responsive, Inovative, Discipline dan Excelent,” ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa UBD Raih Juara Lomba Poster Digital

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Jasdam II Sriwijaya yang sudah memberikan ilmu kepada mahasiswa baru Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T, Dosen dan karyawan UBD, serta Tentara Jasdam II Sriwijaya.(*)

Sumber: