PKKMB Universitas Bina Darma Berjalan Sukses

PKKMB Universitas Bina Darma Berjalan Sukses

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Darma dengan tema Golden Generation with Character in the Industrial Era 5.0 berjalan dengan sukses.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMPengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Darma dengan tema Golden Generation with Character in the Industrial Era 5.0 berjalan dengan sukses.

PKKMB  diikuti 735 mahasiswa baru  D3, D4, S1 dan S2 ini berlangsung  selama empat hari.

Kegiatan dimulai dari  4-5 September 2023 di Jasdam II Sriwijaya, lalu dilanjutkan 6-7 September untuk PKKMB tingkat Fakultas yang dilaksanakan di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M. Sc Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

Untuk Tingkat Fakultas dibagi menjadi dua sesi, tanggal 6 September bagi Fakultas Sains Teknologi (FST), lalu tanggal 7 September Fakultas Sosial Humaniora dan Fakultas Vokasi.

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Olahraga UBD Gelar Workshop Undang Narasumber dari UNNES

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Universitas Bina Darma kepada semua mahasiswa baru, serta terima kasih atas kerjasama seluruh panitia sehingga  kegiatan PKKMB UBD 2023 ini sukses digelar,” ujar Dr. Muslimin, M. Pd, Ketua Pelaksana PKKMB.

PKKMB UBD dihadiri oleh Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama.

Lalu ada Ria Andryani, M.M, M.Kom. Wakil Rektor Bidang SDM, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi, Ade Kemala Jaya, S.E., M.Acc., Ak., CA. Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, dan seluruh Kaprodi dan pimpinan Universitas Bina Darma.

Dihadiri pula Gubernur Sumsel diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi dan Umum Kurniawan AP, M.Si, Marce Lay, M.A. Analis Mutu Akademik LLDikti II Wilayah II Palembang, dan  Mayjen TNI, Yanuar Adil.

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa UBD Raih Juara Lomba Poster Digital

Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M menyebutkan, Universitas Bina Darma mempunyai visi ”Menjadi Universitas Yang Berstandar Internasional dan berbasis Teknologi Informasi”.

“Kita mempunyai  misi menghasilkan sarjana yang cerdas, profesional dan berkarakter. Oleh karena itu hadapilah perkuliahan secara cerdas dengan menjaga standar akademis yang tinggi,” ujarnya.

Universitas Bina Darma sangat mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang mana sudah di launching Kampus Merdeka Indonesia Jaya oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2020.

Tidak kalah pentingnya untuk menunjukkan karakter yang baik, yaitu jujur, disiplin, dan peduli kepada sesama utamanya bermanfaat untuk masyarakat di sekitar kita dan menumbuhkan jiwa bela negara dalam tatanan akademisi.

BACA JUGA:Teknik Informatika UBD Gelar Workshop Microlearning

“Hal ini sesuai dengan Budaya Mutu Universitas Bina Darma yakni PRIDE (Persistence Resonsive Innovative Dicipline Efficient&Effective) di mana juga sesuai dengan tema kita hari ini,” jelasnya.

Sementara Koordinator Acara PKKMB UBD 2023, Rahmat Novrianda D , S.T., M.Kom mengatakan sangat senang melihat antusias mahasiswa baru dalam kegiatan PKKMB UBD 2023.

“Sangat antusias sekali, mulai dari mahasiswa baru yang kompak mengupload twibbon, mengikuti rangkaian acara hingga nanti mereka akan menceritakan pengalaman mereka selama PKKMB di blog WordPress mereka masing-masing,” katanya.

Twibbon PKKMB UBD itu diupload di media sosial dengan mencantumkan dan menandai akun Instagram @ubd_palembang, @pmb_univ.binadarma dan @pkkmb.ubd.(*)

Sumber: