Palembang Ber-SOLEK Raih TPID Award Terbaik 2022 di Sumatera

Palembang Ber-SOLEK Raih TPID Award Terbaik 2022 di Sumatera

Walikota Palembang, Harnojoyo, menerima piala penghargaan TPID Award Kabupaten/Kota Terbaik Wilayah Sumatera Tahun 2022 yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 di Istana Negara Jakarta, Kamis 31 Agus--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Program Palembang Ber-SOLEK atau Bersama Sinergikan PrOgram PengendaLian Inflasi Melalui StratEgi 4K, berhasil membawa TPID Kota Palembang menjadi satu dari lima belas daerah yang memenangkan penghargaan TPID Award Tahun 2022. 

Palembang Ber-SOLEK merupakan upaya pengendalian inflasi yang mencakup kegiatan stabilisasi harga, penguatan pasokan, kerjasama perdagangan antar daerah, dan penguatan koordinasi pusat dan daerah. 

TPID Award 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil mengendalikan inflasi melalui inovasinya di tahun 2022. 

Penyerahan apresiasi TPID Award 2022, ibu kota provinsi Sumatera Selatan mengajukan Program Palembang Ber-SOLEK atau Bersama Sinergikan PrOgram PengendaLian Inflasi Melalui StratEgi 4K.

BACA JUGA:TPID se-Sumsel Bersinergi Kendalikan Inflasi Jelang HBKN Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Kegiatan TPID Award 2022 diharapkan dapat menjadi pemacu semangat TPID agar kedepan dapat terus bersinergi melalui program 4K. 

Koordinasi yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan meningkatkan komunikasi efektif untuk mencapai sasaran inflasi yang rendah dan stabil. 

Daerah yang mendapatkan apresiasi dalam TPID Award 2022 ini akan mendapatkan insentif dari pemerintah pusat. 

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 digelar secara hybrid di Istana Negara Jakarta Kamis 31Agustus 2023 dengan mengusung tema Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan. 

BACA JUGA:Rakornas Pengendalian Inflasi, Ini Dia Arahan Presiden kepada TPIP/ TPID

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang turut didampingi oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Selain itu, turut hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Di hadapan seluruh kepala daerah yang hadir, Presiden Joko Widodo mengapresiasi Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dan TPID serta jajaran terkait lainnya yang mampu mengendalikan inflasi di angka 3,08 persen pada bulan Juli 2023. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim pengendali inflasi, baik pusat dan daerah, kepada gubernur, bupati, dan walikota yang sudah bersama-sama dengan kita semuanya dalam rangka mengendalikan inflasi,” ujar Joko Widodo. 

Sumber: