Dosen UBD Ikuti International Visiting Scholar di Malaysia

Dosen UBD Ikuti International Visiting Scholar di Malaysia

Dosen UBD saat International Visiting Scholar ke INTI International University, Negeri Sembilan Malaysia. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Dosen Universitas Bina Darma, Assoc. Prof. Leon A. Abdillah mengikuti International Visiting Scholar ke INTI International University, Negeri Sembilan Malaysia yang berlangsung mulai dari tanggal 21 hingga 27 Agustus 2023.

Program International Visiting Scholar di INTI International University (INTI IU) memiliki tujuan untuk memberikan kerangka kerja untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi agar memungkinkan para peneliti dan mahasiswa meningkatkan kegiatan penelitian, memperluas jaringan penelitian, publikasi, dan menghasilkan penelitian yang berkualitas (yang menjadi prioritas INTI IU). 

Menurut Direktur Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni dan Kerjasama (DIKAK), Dr Yanti Pasmawaty, M.T., kegiatan ini bertujuan untuk implementasi MoU kerjasama luar negeri pada area kerjasama dan pertukaran, Exchange of visits, Joint education and research projects, Joint publication, Participation in courses, seminar, konfrensi, simposium dan lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri visiting Scholar Assoc Prof Leon A. Abdillah yakni Dosen Program Studi Sistem Informasi dan Koordinator PUSLIT Inovasi TIK, Smart Systems, & Data Science, Unviersitas Bina Darma.

BACA JUGA:Sinergi UBD dan Polda Sumsel, Gelar Seminar Cegah Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Dari INTI dihadiri Prof Dr. Lai Yin Ling, Special Advisor for Vice Chancellor, Wong Siew Fong, Pro Vice Chancellor, General Affairs, Assoc. Prof. Ir. Dr. Malathy Batumalay, Assoc. Prof. Ts. Dr. Siti Sarah Maidin, INTI's administration staff Sri Suryani, Nasrah, Asma Aziemah, Nurul Nadiah, dan Karthikesani.

Sore harinya juga dihadiri sejumlah pejabat penting dari INTI yakni  Prof. Dr. Wong Ling Shing, Pro Vice Chancellor, Research & Knowledge Transfer, Prof. Dr. Goh Khang Wen, Pro Vice Chancellor, International Relations and Collaboration Centre (IRCC)

Sementara itu pihak INTI yang hadir sesi faculty yakni Assoc. Prof. Dr. Deshinta Arrova Dewi, Assoc Prof. Ir. Dr. Malathy Batumalay dan Assoc. Prof. Ts. Dr. Rajermani Thinakaran.

Ketua Program Studi Sistem Informasi, Nita Rosa Damayanti, Ph.D sangat senang Dosen Program Studi Sistem Informasi dapat beraktivitas di tingkat internasional, karena hal ini akan berdampak positif untuk kemajuan Program Studi Sistem Informasi yang sudah Terakreditasi A dan siap untuk lanjut ke akreditasi international.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Lolos ke Tingkat Nasional di Ajang KDMI

"Kegiatan ini juga membua peluang Students and Lecturers Mobility ke tingkat International serta Guest Lecturers," ujar Nita.

Sementara itu Plt Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM), M. Kumroni Makmuri, S.E., M.Sc berharap kegiatan ini akan menambah kegiatan penelitian berskala internasional bagi Dosen dan Universitas Bina Darma.

Rektor Universitas Bina Darma Prof Sunda mengatakan adanya kegiatan tersebut akan meningkatkan level capaian dan kegiatan Universitas Bina Darma yang siap Go International.

"Kami berharap semakin banyak capaian secara international baik oleh Dosen maupun Mahasiswa Universitas Bina Darma sehingga UBD dapat terus maju ke level regional maupun global," ujarnya.

Sumber: