Mahasiswa UBD Lolos ke Tingkat Nasional di Ajang KDMI

Mahasiswa UBD Lolos ke Tingkat Nasional di Ajang KDMI

Mahasiswa UBD berhasil meraih peringkat 3 LLDIKTI Wilayah II dan peringkat 9 se-Sumatera serta berhasil lolos seleksi tingkat nasional di ajang KDMI 2023--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Mahasiswa Universitas Bina Darma berhasil meraih peringkat 3 LLDIKTI Wilayah II dan peringkat 9 se-Sumatera serta berhasil lolos seleksi tingkat nasional di ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2023.

Kompetisi  lomba debat untuk mahasiswa tingkat nasional dengan menggunakan bahasa indonesia ini dilaksanakan secara online mulai dari tanggal 26 hingga 28 Agustus 2023.

Berikut nama-nama mahasiswa yang berhasil lolos ke tingkat nasional, ada M. Fito 221510059 Manajemen (Semester 3), Gina Sholihah Mardhiyah 221810029 (Semester 3) Psikologi sebagai Pendebat dan Buprayundira 201810040 (Semester 7) Psikologi sebagai Juri N-1.

Dosen pendamping mahasiswa, Komala Dwi Syaputri, M.Pd. dari Lembaga Bahasa (LC) Universitas Bina Darma menyebutkan, kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi melalui media debat ilmiah.

BACA JUGA:UBD dan Universitas Serasan Jalin Kerja Sama

Selain itu juda disebutkannya, dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan menciptakan kompetisi yang sehat antar mahasiswa.

“Proses seleksi internal telah dilaksanakan dari beberapa bulan sebelum kompetisi dilaksanakan. dan para mahasiswa juga diberikan latihan intensif dengan mendatangkan coach (pelatih) yang berpengalaman dalam perlombaan debat,” jelasnya.

Pihaknya juga merasa bangga dengan pencapaian tahun ini, karena memang baru 2 tahun terakhir mahasiswa UBD menunjukkan taringnya pada perlombaan KDMI. 

“Semoga ke depannya UBD bisa semakin berkembang pesat dalam perlombaan akademik. khususnya untuk perlombaan NUDC dan KDMI,” harapnya.

BACA JUGA:Tim Inovator Center UBD Raih Juara 3 di Ajang Labirin Sriwijaya 2023

Sementara M Fito mewakili rekan lainnya mengungkapkan rasa senang atas pencapaian ini, karena ini menjadi debut pertama mereka di ajang kompetisi debat.

“Tapi kami tidak puas hanya meraih juara 3, kami akan berusaha keras agar dapat menjuarai seleksi tingkat nasional dan akan menampilkan yang lebih baik lagi di lomba debat berikutnya,” tegasnya.

Sumber: