Berkat Gerindra, Ribuan Pelajar Di Ogan Ilir Dapat Program PIP

Berkat Gerindra, Ribuan Pelajar Di Ogan Ilir Dapat Program PIP

Partai Gerindra membagikan sebanyak lebih dari 5000 beasiswa Program PIP bagi pelajar di Kabupaten Ogan Ilir--

INDRALAYA, RADARPALEMBANG.COM - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membagikan sebanyak lebih dari 5000 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi pelajar yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Pembagian SK PIP tersebut dibagikan langsung oleh Wasekjen DPP Partai Gerindra Jojon Novandri dan Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir Edwin Cahya Putra S.I.P Rabu, 23 Agustus 2023.

Menurut Jojon Novandri ribuan PIP tersebut berasal dari Program Aspirasi dari Komisi X DPR-RI Fraksi Partai Gerindra.

“Angkanya hampir 10 ribuan PIP yang berhasil kita bawa ke Kabupaten Ogan Ilir dengan total bantuan sebesar Rp 9 Milyar,”Ucap Jojon Novandri.

BACA JUGA:Riza Ariansyah Buka Acara Jalan Sehat Majarasi

Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir Edwin Cahya Putra mengatakan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi Partai Gerindra ini dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga yang layak mendapat bantuan.

“Hal ini merupakan salah satu aspirasi dari partai Gerindra dalam hal pelayanan pendidikan supaya anak-anak yang mendapat beasiswa PIP ini dapat menempuh pendidikan mulai dari Sekolah Dasar, menengah, hingga atas baik melalui jalur pendidikan formal maupun pendidikan non formal,” ucap Edwin.

Diharapkan, melalui program PIP Aspirasi partai Gerindra ini dapat mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

“Selain itu, PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung seperti kebutuhan untuk membeli buku, tas, pakaian ataupun biaya lain yg diperlukan untuk kebutuhan pendidikan,” kata Edwin lagi.

BACA JUGA:Sinyal Dapat Dukungan, Sekjen Gerindra Sambangi Kantor Gelora

Diketahui, Wasekjen DPP Gerindra dan DPC Gerindra Ogan Ilir membagikan ratusan PIP di 2 lokasi berbeda. Dua Sekolah tersebut yakni SDN 08 Sungai Pinang dan SMAN 01 Rantau Panjang.

Puluhan sekolah lain yang mendapat PIP Aspirasi Gerindra di Kabupaten Ogan Ilir ini akan dijadwalkan dalam waktu dekat untuk dibagikan kepada siswa.

 

Sumber: