UBD Gelar FGD Sekaligus Penandatanganan MoU

UBD Gelar FGD Sekaligus Penandatanganan MoU

Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni, dan Kerjasama Universitas Bina Darma melangsungkan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Gen Z Siap Berkarir dan Beradaptasi di Era Industri" pada 22 Agustus 2023 di Aula Prof. Ir. Bochari Rachm-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni, dan Kerjasama Universitas Bina Darma melangsungkan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Gen Z Siap Berkarir dan Beradaptasi di Era Industri" pada 22 Agustus 2023 di Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc.

"FGD ini adalah bentuk penguatan kerjasama Universitas Bina Darma dengan Industri sebagai upaya untuk mencetak lulusan yang adaptif, unggul sehingga dapat terserap oleh industri yang nantinya akan mengurangi tingkat pengangguran di Sumatera Selatan" jelas Dr. Selvi Atesya Kesumawati, M.Pd, Ketua Pelaksana.

Kegiatan yang dihadiri 49 peserta ini  dibuka oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Bina Darma, Dr. Yanti Pasmawati, M.T. kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi antara Dunia Industri dengan Ketua Program Studi di Universitas Bina Darma.

"Kegiatan ini melibatkan stakeholder dari Pemerintah Daerah, Perbankan dan Industri Kreatif di lingkungan Sumatera Selatan, yang diharapkan dapat memberikan masukan terhadap kompetensi lulusan Universitas Bina Darma" ungkap Edi Supratman, M.Kom, Wakil Direktur Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni, dan Kerjasama.

BACA JUGA:Rektor dan Dosen UBD Raih Penghargaan di Indonesia Marketing Festival


Ditambahkan Siti Rahayu Pratami Lexianingrum, M.I.Kom, Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Bagian Humas pada kegiatan ini, perwakilan Wyhdham dalam kesempatan ini menyampaikan ada tiga persyaratan penting yang perlu dipersiapkan jika ingin melamar pekerjaan.

“Tiga hal yang harus dipersiapkan, Curiculum Vitae (CV), Personal Branding yang baik dari pelamar dan yang paling penting mampu berkomunikasi dengan baik pada saat interview,” ucapnya.

Setelah FGD selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana M.Pd., M.M.

MoU dilakukan antara Universitas Bina Darma dengan 9 Instansi ataupun Industri Kreatif, yakni, Disnaker Kota Palembang, BPS Palembang, BTN, PT. Indosat Ooredoo Hutchison, PT. Rifan Financindo Berjangka,
PT. Gojek, Home Entertainments Art, HIPMIKINDO Sumatera Selatan, dan PT. Bank Mega Syariah. (*)

Sumber: