Viral, Sarapan dengan 40 Jenis Jajanan di Palembang, Semua Buat Sendiri

Viral, Sarapan dengan 40 Jenis Jajanan di Palembang, Semua Buat Sendiri

Islamiah atau Umak, pemilik Pondok Pindang Umak dengan latar belakang beragam jajanan tradisional dan padatnya pembeli.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pondok Pindang Umak belakangan viral di media sosial. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Kolonel H Barlian Km 10 PALEMBANG ini, menjual 40 jenis jajanan tradisional yang menerbitkan selera.

Tempat yang terkenal dengan menu pindang khas Palembang ini sejak beberapa bulan ke belakang mulai menambahkan sarapan dalam daftar menu mereka. Tidak tanggung-tanggung, ada 40 jenis kue tersedia.

Tak heran, setiap pagi terutama akhir pekan, Pondok Pindang Umak ramai dipadati pembeli yang datang dari berbagai sudut Kota Palembang.

BACA JUGA:Jelajah Rasa Makanan khas Palembang di Pindang Umak Jakabaring, Lalapan Sekebon, Sambal Bisa Sepuasnya

“Kami kan selama ini jual pindang. Sejak 9 bulan yang lalu, kami tambah dengan menu sarapan. Belakangan jadi viral, karena banyak selebgram, tiktokers yang ramai posting,” ujar Islamiah atau Umak, pemilik Pondok Pindang Umak Km 10, Senin 7 Agustus 2023.

perempuan senja yang sudah berkecimpung selama 35 tahun di bisnis kuliner ini menyebutkan, semua jajanan tradisional yang ada di Pondok Pindang Umak itu diolah sendiri.

“Semua kita buat sendiri, tidak ada yang nitip atau beli. Kita buat mulai jam 2 malam. Khusus untuk kue, ada 10 orang yang bantu, satu orang pegang beberapa jenis kue, Umak tetap kontrol mereka,” ujar Umak yang sudah berkecimpung di bisnis kuliner sejak 35 tahun lalu ini.

BACA JUGA:5 Kuliner Hidden Gem di Palembang, Hadirkan Menu Sarapan Pagi Hingga Makanan Khas, Harga Mulai dari Rp 500

Beberapa jajanan tradisional yang sudah lekat di lidah masyarakat tersedia di sini seperti lemper ayam, wajik durian, nagasari, ongol-ongol, cenil, bugis, arem-arem, lupis, risol, shanghai, pempek belah, aneka pempek.

Terus ada juga pisang madu, kue pancong, ketan serundeng, kue lumpang, gandus, apem, putu ayu, srikaya, dan masih banyak lainnya. Semua dibanderol dengan harga Rp3.000 per satuan.

Tidak hanya jajanan pasar, tersedia juga menu sarapan seperti nasi uduk, nasi samin, lontong sayur, burgo, pecel, mie suwito, bubur ayam, sop segubal, kolak durian, bubur srintil, dan lainnya yang dibanderol mulai dari harga Rp15.000 per porsi.

Masih kata Umak, untuk ke depan, agar pelanggan lebih nyaman dan leluasa, tempat sarapan akan dibuat khusus di area samping. Karena menurut Umak, untuk sarapan dibuka mulai pukul 5.00 - 9.00 WIB, di atas waktu tersebut, untuk pelanggan yang ingin makan siang.

BACA JUGA:Menu Favorit Sarapan Hotel Mewah, Chef The Alts Ungkap Fakta Ini

“Kita suka kelabakan, jam 10.00 orang datang mau makan siang, di sini belum beres, masih ada yang sarapan. Jadi ke depan, di atas jam 9.00 sudah pindah ke samping, di sini sudah clear,” ucapnya.

Sumber: