5 Fungsi Setir Selain Kemudi yang Banyak Orang Tidak Tau

5 Fungsi Setir Selain Kemudi yang Banyak Orang Tidak Tau

Setir selain berfungsi sebagai kendali kemudi juga punya fitur lain yang sangat bermanfaat.--suzuki.co.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Selama ini kita hanya tau setir hanya berguna sebagai kendali kemudi, tapi ternyata banyak fungsi lain yang bisa ditemui di titik utama kendaraan roda empat ini.

Setir sendiri sudah digunakan sejak abad ke-19, bentuknya melingkar agar mudah dalam melakukan kendali.

Meski sekarang sudah banyak kendaraan yang menjadikan setir sebagai tombol kendali fitur pendukung, tidak banyak masyarakat yang benar-benar tau dan fasih dalam memanfatkan beberapa-beberapa fungsi di setir.

BACA JUGA:Suzuki Undang Pemilik S-Presso, Komponen Ini yang Masuk Product Quality Update

Mengutip dari laman Suzuki, setidaknya ada lima fitur utama yang bisa sangat bermanfaat pada setir, seperti yang terdapat di New XL7 Hybrid.
Agar lebih mudah memahami kelengkapan dan manfaat pada setir New XL7 Hybrid, simak 5 fitur berikut,

1. Fitur Bluetooth Hands-free

Fitur yang memiliki tiga tombol di arah jam 7 palang setir ini berfungsi untuk menghubungkan perangkat telepon genggam dengan head unit melalui koneksi Bluetooth.

Tombol paling bawah digunakan untuk mengaktifkan bluetooth head unit, serta dua tombol di atasnya yang memiliki gambar telepon berfungsi untuk mengangkat atau melakukan panggilan telepon, serta menutup telepon yang masuk ketika perangkat telepon genggam tersambung dengan head unit mobil.

BACA JUGA:Tertarik Bawa Jimny 5 Pintu, New SUV dari Suzuki Bakal Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia?

Manfaat dari fitur ini adalah pengendara dapat melakukan komunikasi via telepon tanpa harus memegang perangkat telepon genggamnya, tentunya cara ini lebih aman bagi pengendara karena dapat tetap fokus mengemudi.

2. Fitur Audio Control

Empat tombol Audio Control yang berada pada palang setir bagian kiri ini berfungsi untuk mengoperasikan fungsi dasar sistem audio mobil secara lebih mudah dan cepat.

Penempatan fitur Audio Control menggunakan tombol di sisi kiri setir tersebut berguna agar pengendara dapat melakukan pengaturan audio hanya dengan ibu jari tanpa harus melepaskan tangan dari setir yang sedang digenggam.

BACA JUGA:7 Fakta Exterior The New SUV, Postur Lebar Berotot tapi Selembut Sutra

Sumber: