UBD Jalin Kerja Sama Program Afirmasi S3 Teknis Sipil dengan UNHAS

UBD Jalin Kerja Sama Program Afirmasi S3 Teknis Sipil dengan UNHAS

Universitas Bina Darma Palembang melakukan penandatanganan MoU dan MoA tentang program afirmasi S3 Teknik Sipil dengan Universitas Hasanudin Makassar--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma Palembang melakukan penandatanganan MoU dan MoA tentang program afirmasi S3 Teknik Sipil dengan Universitas Hasanudin Makassar di Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc Universitas Bina Darma, Senin 31 Juli 2023.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. dan dan Rektor Universitas Hasanuddin yang diwakilkan oleh 

Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST., MT, Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Tujuan dari kerja sama ini adalah melahirkan Program S3 Teknik Sipil di Universitas Bina Darma dan memberikan landasan bagi kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam meningkatkan potensi dan sumber daya manusia.

BACA JUGA:UBD Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Penelitian Dosen Pemula

“Kita berharap dapat membuka jalan bagi kolaborasi dalam melahirkan program S3 Teknik Sipil Universitas Bina Darma yang inovatif dan berkualitas dan mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang S3 Teknik Sipil,” tutur Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. Rektor Universitas Bina Darma

Masing-masing pihak, lanjutnya, memiliki tugas dan tanggung jawab. Universitas Bina Darma memiliki kewajiban mengkoordinasikan dan memotivasi Program Studi Program Pasca Sarjana yang berada di lingkungan Universitas Bina Darma.

Lalu, dengan ruang lingkup bidang  Penyelenggara S3 Teknik Sipil Universitas Hasanuddin di Universitas Bina Darma,  Dosen Pengajar,  Dosen Pembimbing Disertasi,  Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Tak ketinggalan bidang Pengembangan kompetensi sumber daya manusia, Kuliah nyata tematik (KKNT), dan kegiatan Tri dharma PT lainnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Borong Piala di Ajang EVORA yang Digelar Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang

Untuk sementara tercatat  jumlah peserta S3 Teknik Sipil ada 12 Mahasiswa. Kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun.

Hadir dalam kesempatan ini ada Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja sama, 

Dr. Eng. Ir. Rita Irmawaty, ST, MT/Pembina/IV.a Ketua Program Studi S3 Teknik Sipil Universitas Hasanuddin, dan Prof. Dr. Ir. Muhammad Salah Pallu., M.Eng/Pembina Utama/IV.e. Unit Penjamin Mutu S3 Teknik Sipil Universitas Hasanuddin.

Sumber: