5.500 Warga Kurang Mampu di S2JB Segera Dapat Sambungan Listrik Gratis

5.500 Warga Kurang Mampu di S2JB Segera Dapat Sambungan Listrik Gratis

5.500 Warga Kurang Mampu di S2JB Segera Dapat Sambungan Listrik Gratis--

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat PLN UID S2JB telah menargetkan penyalaan Program BPBL (Bantuan Penyediaan Listrik Bersubsidi) bagi warga kurang mampu pada tahun 2023.

Program BPBL 2023 ini akan diberikan kepada 5.500 masyarakat kurang mampu yang tersebar di berbagai lingkungan di wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Salah Satu Simbolis Penyalaan BPBL dilaksanakan di RT.02 Palembang pada 5 Juli 2023.

Dihadiri oleh berbagai tokoh penting PLN yaitu General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, Jajaran Senior Manager PLN UID S2JB, Manajer UP3 Palembang Widodo dan MULP Rivai M Akbar Manadona.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Pendukung Inovasi Energi

Turut hadir juga sejumlah perwakilan pemerintahan setempat mulai dari Sekretaris Camat Sekcam IB, Bapak Apriansyah, M.Pd, Lurah Bukit Lama, Muslim, S.Sos, serta Ketua RT 02 Bapak Ahmad.

Dalam sambutannya, General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan menjelaskan bahwa Program BPBL ini merupakan upaya untuk mewujudkan energi berkeadilan dan meningkatkan rasio elektrifikasi di seluruh Indonesia dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan listrik.

“Hari ini kita hadir dirumah Ibu Desma yang akan kita pasang listriknya, gagasan Program BPBL berasal dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan sumber pendanaan pemerintah daerah dan akan langsung di eksekusi oleh PLN secepatnya” ujar Amris

Salah satu warga Bukit Lama Palembang Ibu Desmawati yang merupakan ibu rumah tangga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terpilihnya rumahnya sebagai penerima BPBL.

BACA JUGA:Ambil Langkah Agresif dalam Transisi Energi, PLN Jalin 28 Kerjasama pada EBTKE Conex 2023

Ia mengaku bahwa selama ini untuk memenuhi kebutuhan listrik dirumahnya, beliau menyalurkan dari tetangga dan membayar secara bulanan.

“Terima kasih PLN sudah membantu kami mendapatkan penyambungan listrik secara gratis” ungkap Desma penuh haru.

Sekretaris Camat Sekcam IB juga mengapresiasi pihak PLN yang dengan tuntas dan sigap membantu warganya untuk mendapatkan sambungan listrik secara gratis.

“Listrik sekarang sudah menjadi kebutuhan primer, PLN telah mendukung aktivitas dan kesejahteraan masyarakat di segala lini.

Sumber: