Pascasarjana UBD Buka Prodi Magister Manajemen dan Teknik Informatika

Pascasarjana UBD Buka Prodi Magister Manajemen dan Teknik Informatika

Pascasarjana Universitas Bina Darma membuka dua Program Studi yakni Program Studi Magister Manajemen dan Program Studi Magister Teknik Informatika. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Guna mewujudkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Pascasarjana Universitas Bina Darma membuka dua Program Studi yakni Program Studi Magister Manajemen dan Program Studi Magister Teknik Informatika

 

Telah dilaksanakan penyelesaian dokumen penyelenggaraan RPL untuk Pascasarjana Universitas Bina Darma pada 14 Juli 2023 di Ruang Pascasarjana Universitas Bina Darma.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Pengelola RPL Dr. Bangkit Seandi Taroreh, M.Pd., Direktur Akademik Dr. Martinus, M.M., Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D.

 

Lalu ada Direktur Pascasarjana UBD Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D., Ketua Program Studi Magister Manajemen (S2) Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M., dan Ketua Program Studi Teknik Informatika (S2) Zaid Amin, M.Kom., Ph.D

BACA JUGA:Prodi Akuntansi dan Manajemen UBD Gelar Workshop Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mendukung implementasi Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 41 tahun 2021 tentang RPL. 

 

Kelebihan program RPL dari kelas reguler adalah menjadikan pengalaman kerja minimal 2 tahun untuk mendapatkan pengakuan capaian pembelajaran, hal ini akan mengurangi waktu studi.

 

RPL merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal dan pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. 

 

Sumber: