Mau Aman dan Nyaman di Palembang, Menhub Budi Karya Sarankan Naik LRT Saja

Mau Aman dan Nyaman di Palembang, Menhub Budi Karya Sarankan Naik LRT Saja

LRT di Palembang menjadi salah satu transportasi aman dan nyaman, bagi warga terutama wisatawan.--

PALEMBANG , RADARPALEMBANG.COM - Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi memuji sistem transportasi yang ada di Palembang, Sumatera Selatan.

Sistem transportasi yang terintegrasi ini akan memudahkan berpergian dengan aman dan nyaman terutama bagi para turis atau wisatawan.

Salah satu alasan Menhub Budi Karya Sumadi mengakui sistem transportasi di Palembang aman dan nyaman, yakni adanya keberadaan LRT atau Light Rail Transit di Palembang.

Seperti diketahui, LRT di Palembang membelah kota yang terkenal dengan pempek ini, dimana jalurnya melintasi pusat-pusat bisnis.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini Bertahan, Cek Rincian Lainnya di Sini?

Apalagi, LRT di Palembang, tersedia dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II terus ke tengah kota hingga, ke Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City hingga ke stasiun akhir, di Jakabaring.

Aman dan nyaman naik transportasi di Palembang diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam Diskusi Publik yang diselenggarakan komunitas pemberdayaan perempuan dan anak di Sumsel Bunda Merah Putih bertema Konektivitas Transportasi di Kota Palembang, Sabtu 15 Juli 2023, kemarin.

"Naik transportasi umum di kota Palembang sekarang lebih mudah, murah, dan aman,"kata Budi Karya Sumadi.

Seperti, sambung Budi Karya Sumadi, misalnya naik LRT Palembang

BACA JUGA:Perkenalan Manajemen Baru, Astra Motor Sumsel Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis Satu Hati

"Di stasiun-stasiun banyak petugas yang berjaga, kemudian banyak feeder seperti angkot yang semakin memperluas jangkauan dan gratis,"ungkap Budi Karya Sumadi.

Menhub menjelaskan selain ada petugas yang berjaga, di dalam angkutan massal seperti LRT maupun angkutan feeder juga dipasang CCTV untuk memastikan seluruh penumpang mendapatkan keamanan dan kenyamanan. 

Bersamaan dengan itu, Menhub Budi Karya Sumadi juga menyampaikan bila kota Palembang merupakan pionir integrasi antarmoda di Indonesia.

Pionir integrasi antarmoda di Indonesia yang meliputi moda angkutan udara, jalan, laut, sungai dan kereta api.

Sumber: