Berapa Harga Emas Jika Dihitung Dalam Satuan Suku? Biasa Digunakan Masyarakat Palembang

Berapa Harga Emas Jika Dihitung Dalam Satuan Suku? Biasa Digunakan Masyarakat Palembang

Berikut harga emas saat ini bila dihitung dalam satuan suku seperti yang biasa digunakan masyarakat kota Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Emas merupakan logam mulia yang paling diburu oleh untuk dijadikan sebagai investasi.

Banyaknya orang yang berinvestasi dalam bentuk logam mulia ini karena emas dianggap memiliki harga yang cukup stabil bahkan cendrung naik.

Harga emas biasanya dihitung berdasarkan gram, namun di beberapa daerah perhitungan Harga emas disasarkan dengan satuan suku seperti di Kota Palembang dan sekitarnya.

Di Palembang, emas lebih dikenal dalam satuan suku. Biasanya bentuk emas batangan ini bukan emas melainkan perhiasan emas

BACA JUGA:Harga Emas Antam 1 Kg Kembali Menguat ke Level Rp 1 Miliar, Cek Rincian per Gramnya di Sini?

Lantas berapa harga emas saat ini bedasarkan satuan suku?

Diketahui 1 suku emas sama dengan berat emas sebesar 6,7 gram, dan untuk harga satu suku emas di Palembang saat ini ulai dari Rp 5.520.000 hingga Rp 5.800.000 per suku. 

Jika pun turun, tidak begitu signifikan. Sementara harga logam mulia dijual Rp 1.095.000 per 1 gram.

Seperti pantauan di beberapa toko mas di PTC Mall. Kendati harga emas maih tinggi, beberapa toko mas tetap saja ramai. Harga emas bervariasi dan kadang berbeda pada setiap toko.

BACA JUGA:Harga Emas di Palembang Sedikit Turun, Nilai Jual Masih Tinggi, Cek Harga per Suku?

Misalnya di Mulia Gold, per suku emas kadar tinggi 92 persen dijual Rp 5.750.000 untuk pilihan cincin, kalung dan gelang.

Sedangkan berat 3,35 gram (setengah suku) dibandrol harga Rp 2.875.000. Antrian ramai terlihat di toko itu dipenuhi pelanggan, karyawan tokonya juga ramah dan sabar melayani pembeli.

Toko Mulia Gold, setiap bulannya mengelar program undian berhadiah logam mulia berupa 10 paket logam mulia berat 0.05 gram untuk 10 orang pemenang, yang diundi setiap akhir bulan.

Sementara di toko mas lainnya, seperti Gemilang juga terlihat ramai. Untuk harga emas di toko ini Rp 5.600.000 per suku, tapi belum masuk upah.

Sumber: