Prabowo Pastikan Sudah Kontrak Politik dengan PKB, Lanjut ke Langkah Politik Selanjutnya

Prabowo Pastikan Sudah Kontrak Politik dengan PKB, Lanjut ke Langkah Politik Selanjutnya

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya sudah meneken kesepakatan politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya sudah meneken kesepakatan politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal itu diucapkannya setelah bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu, 9 Juli 2023.

"Tadi kita sepakat akan lebih intensif lagi prosesnya. Saya katakan kita, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik,"kata Prabowo kepada wartawan.

Prabowo juga menjelaskan bahwa dengan kesepakatan yang diteken dengan PKB ini, nantinya akan selalu dibahas secara bersama mulai dari langkah politik hingga perkembangan pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:Akhir Bulan PBB Bakal Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

"Dan itu berarti kita setiap langkah, setiap masalah kita bahas bersama," kata dia.

Prabowo juga menegaskan bahwa dia sudah berbicara buka-bukaan bersama dengan Cak Imin. Dalam pertemuan yang dilakukan kurang lebih selama tiga jam itu, Prabowo berterima kasih kepada Cak Imin yang sudah mempercayainya.

"Kita tadi cukup buka-bukaan saya kira dan itulah yang kita ingin pertahankan. Saya sangat terima kasih kepercayaan dari PKB, kepercayaan daripada Gus Muhaimin Iskandar dan yang ada di benak kita adalah hanya kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra,  Prabowo Subianto menyambangi rumah dinas ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu 9 Juli 2023.

BACA JUGA:Prabowo-Cak Imin akan Diskusi ke Jokowi soal Cawapres

Prabowo tidak sendirian menyambangi rumah dinas Cak Imin, ia membawa pasukan dari Partai Gerindra dalam menyambanginya.

Namun, masih dirahasiakan terkait dengan pertemuan tersebut. Hal tersebut diungkap oleh Cak Imin bahwasanya pertemuan yang dilakukan kurang lebih selama tiga jam itu belum dibeberkan apa yang dibicarakan.(zar)

Sumber: