Was-was! Orangtua Siswa Pertanyakan Pengumuman PPDB SMP Jalur Prestasi yang Juga Belum Keluar?

Was-was! Orangtua Siswa Pertanyakan Pengumuman PPDB SMP Jalur Prestasi yang Juga Belum Keluar?

Hasil seleksi ppdb smp kota Palembang masih belum keluar pengumumannya hingga siang ini, sebelumnya dijadwal pada Kamis 6 Juli 2023.--tangkapan layar portal PPDB Kota Palembang.

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pengumuman hasil seleksi pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMP Negeri se-Kota Palembang ternyata masih belum keluar juga, hingga hari ini, Jumat 7 Juli 2023, pukul 13.00 WIB.

Orangtua siswa tentu saja harap-harap cemas dan was-was menunggu pengumuman tersebut, apakah anaknya lulus atau tidak?

Sementara jadwal pengumuman telah ditentukan pada tanggal 6 Juli 2023, berdasarkan surat edaran dinas pendidikan kota Palembang yang telah disosialisasikan pada akhir Mei 2023.

Hasil seleksi bisa di cek secara berkala di website portal PPDB Kota Palembang, masukkan nama sekolah lalu klik cek hasil mandiri. Atau juga bisa melalui akun pendaftaran siswa.

BACA JUGA:Harap-harap Cemas! Pengumuman PPDB SMP Jalur Prestasi Tahap 2 Masih Belum Keluar

Seperti dituturkan Ita, orangtua siswa yang anaknya ikut tes di SMPN 10 Palembang.

"Dari tengah malam tadi, di cek terus tapi belum keluar hasil seleksinya. Di cek lagi pagi tadi sampai siang ini masih belum ada juga pengumumannya,"ujar Ita.

Hal senada juga disampaikan Dwi, orangtua siswa yang juga menanti pengumuman hasil seleksi anaknya di SMPN 9 Palembang.

"Was-was apa lulus apa tidak. Jadwalnya kemarin pengumuman, tapi siang ini masih belum juga keluar,"lanjutnya.

Sementara pihak sekolah, salah satu SMP Negeri yang dihubungi mengatakan untuk terus mengecek secara skala hasil seleksi tersebut.

"Cek secara berkala, di akun pendaftaran ya,"ujarnya.

BACA JUGA:Besok Pengumuman PPDB SMP Jalur Tes Akademik, Laporkan ke Sini Jika Temukan Kecurangan

Hasil seleksi ini berdasarkan tes jalur prestasi tahap 2 yang berlangsung 3-5 Juli 2023. Kuota jalur ini adalah 25 persen dari daya tampung sekolah. Untuk masing-masing sekolah menerima sekitar 300 siswa dengan rombongan belajar (rombel) antara 10-11 rombel.

Bagi kamu yang menemukan kecurangan pada jalur tes akademik ini, jika ada aduan bisa melapor ke dinas pendidikan kota Palembang, melalui email : [email protected] atau No HP 0812-72293071.

Sumber: