Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, 1 Rumah Hanyut Terbawa Dahsyatnya Arus

Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, 1 Rumah Hanyut Terbawa Dahsyatnya Arus

Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, 1 Rumah Hanyut Terbawa Dahsyatnya Arus --

MUARA DUA, RADARPALEMBANG.COM - Banjir bandang menerjang desa Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi, Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan)  Rabu, 5 Juli 2023.

Banjir bandang tersebut terjadi lantaran meluapnya aliran sungai muara dua akibat derasnya hujan yang menguyur kabupaten OKU Selatan sejak Rabu, 5 Juli 2023 dini hari.

Beredar unggahan video di media sosial yang memeperlihatkan dahsyatnya terjangan banjir bandang tersebut bahkan sampai mengahnyutkan salah satu rumah warga.

Nampak kepanikan warga tergambar dalam video tersebut, banyak warga yang berteriak histeris melihat apa yang terjadi pada rumah tetangga mereka.

BACA JUGA:Wahyudi, DPRD OKU Selatan Fraksi Gerindra Pantau Pembangunan RSUD dan Taman, Ini Hasilnya

Mengutip OKES.NEWS banjir bandang yang melanda kabupaten OKU Selatan tersebut mengakibatkan putusnya beberapa akses jalan.

Semantara korban yang dikabarkan sebelumnya sempat hanyut terbawa derasnya arus banjir sudah diketemukan satu orang semntara untuk korban lainnya masih dalam pencarian.

BPBD OKU Selatan melalui akun FB telah menginformasikan telah terjadinya banjir bandang yang melanda desa  Ulak Pandan Kecamatan Kisam Tinggi, pada Hari Rabu 5 Juli 2023

Dan saat ini tim dari BPBD OKU Selatan telah bergerak menuju lokasi terjadinya banjir untuk melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap korban banjir bandang.

BACA JUGA:Kejari OKU Selatan Tetapkan Mantan Kadis dan Bendahara DLH Jadi Tersangka, Kasus Korupsi Dana Sampah

"Ini Merupakan Informasi Sementara,untuk Update Terkait Korban dan Dampak dari Banjir, akan diinformasikan kembali," kata BPBD OKU Selatan. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di OKES.NEWS dengan judul "Banjir Bandang di OKU Selatan Telan Korban Jiwa, Begini Kondisinya"

 

Sumber: okes.news