Dukung UMKM, Aryaduta Hotel Palembang Adakan Kelas Memasak

Dukung UMKM, Aryaduta Hotel Palembang Adakan Kelas Memasak

Aryaduta Hotels juga mengadakan berbagai kegiatan edukatif terkait masak memasak untuk seluruh tamu menginap dan beberapa kegiatan CSR--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Aryaduta Hotels secara serentak meluncurkan program Sap7a Rasa pada 10 Mei 2023 lalu, salah satu program sebagai komitmen untuk menjaga dan mengentaskan budaya Nusantara lewat ragam kuliner yang otentik dan melegenda. 

Sap7a Rasa mewakili tujuh lokasi Aryaduta Hotels Group di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Manado, sekaligus bermakna kekayaan rasa kuliner khas Nusantara yaitu manis, asin, asam, pedas, pahit, lemak, dan gurih.

Selain tentang hidangan kuliner, Aryaduta Hotels juga mengadakan berbagai kegiatan edukatif terkait masak memasak dari mulai program yang diperuntukan bagi seluruh tamu menginap, juga beberapa kegiatan sosial sebagai bentuk CSR. 

Pada kesempatan ini, Aryaduta Palembang program kolaborasi bersama dengan para ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palembang dengan mengadakan kelas memasak bersama Chef Gani, Executive Chef pada Selasa, 27 Juni 2023 di The Kitchen Restaurant Aryaduta Palembang. 

BACA JUGA:7 Rasa, 7 Kota, Sap7a Rasa Aryaduta Kaya Budaya Nusantara

“Kami menggandeng ibu-ibu PKK Kota Palembang untuk mengadakan kelas memasak sebagai wujud komitmen dukungan kami kepada UMKM dan komunitas kota Palembang,” ujar Vivi Belliasari, General Manager Aryaduta Hotel.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini Ibu-Ibu PKK dapat menjadikan kelas ini sebagai pengetahuan untuk berpikir lebih kreatif dan inovatif serta memperkaya referensi ide bisnis kuliner.

Para Ibu PKK Kota Palembang diajarkan secara live untuk membuat pempek sutra dengan perspektif yang berbeda dan cara serta pengemasan yang lebih kekinian. 

Pempek Sutra adalah salah satu kreasi pempek yang bahannya tidak menggunakan ikan, melainkan putih telur yang dikocok. 

BACA JUGA:Nikmati Paket Ramadan Kampoeng Nusantara Mulai dari Rp250 Ribu, di Aryaduta Hotel Palembang

Melalui kelas ini, Tim Chef Aryaduta Palembang bukan hanya mengajarkan cara pembuatan pempek sutra saja, tetapi juga memotivasi para Ibu PKK untuk berpikir secara kreatif untuk berwirausaha dan mengemas masakan apapun dengan cara lebih modern dan sesuai dengan tren.

“Selain memberitahu para ibu PKK Kota Palembang cara membuat Pempek Sutra, tim kami juga mengajak Ibu PKK untuk berpikir kreatif tentang bagaimana membuat makanan ini menjadi lebih modern, seperti kombinasi pempek sutra dengan kuah tomyum dan katsu.” ungkap Chef Gani selaku Executive Chef Aryaduta Palembang.

Kegiatan kelas memasak berlangsung sangat dengan dan akan ada banyak kegiatan menarik Sap7a Rasa Aryaduta Palembang. Ikuti Instagram @aryadutapalembang atau ke nomor 0811 7383836 untuk informasi seputar hotel, acara, dan penawaran menarik lainnya.

Sumber: