Marc Marquez Ancam Cabut dari Honda, Mengejutkan Ini Jawaban Alberto Puig

Marc Marquez Ancam Cabut dari Honda, Mengejutkan Ini Jawaban Alberto Puig

Berikut Jawaban Tegas Alberto Puig Soal Marc Marquez yang Mengancam Akan Meninggalkan Honda--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Marck Marquez mengancam akan mengambil keputusan meninggalkan Honda bila masih tetap tidak ada perubahan pada motor yang ditungganginya.

Seperti diketetahui kontran antara Marc Marquez dengan Honda baru akan berakhir dua musim lagi namun Marquez akan meninggalkan lebih cepat tim tersebut. 

Peroforma motor yang tak kunjung dapat bersaing dengan tim pabrikan lain seperti Ducati atau Yamaha menjadi alasan Marquez akan meninggalkan Honda.

Honda bersama Marquez sendiri telah menghasilkan setidaknya enam juara dunia di kelas premier, 100 kali podium dan 63 pole position. 

BACA JUGA:Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP Belanda 2023, Belum Fit Usai Kecelakaan di Jerman

Namun sayang ketidak beruntungan terus menghinggapi Baby Alien di tiga musim terakhir. Marquez lebih sering tidak dapat melanjutkan balapan karena kecelakaan atau tabrakan degan pembalap lain ketimbang naik ke podium.

Mengutip Motorsport, Marquez mengaku sangat berterima kasih kepada Honda atas perlakuan istimewa yang diterimanya saat mengalami cedera.

"Saya sangat hormat kepada Honda, karena cara mereka menangani cedera saya, cara kami berbicara dan cara mereka merawat saya terasa sangat istimewa.

Saya tahu itu tidak normal, tapi itu spesial, dan saya akan selalu menaruh hormat penuh pada Honda," ujar Marquez Senin, 26 Juni 2023.

BACA JUGA:MotoGP Jerman 2023 Jadi Nasib Buruk Marc Marquez, 5 Kali Kecelakaan Hingga Cedra dan Harus Absen Balapan

Menurut Marquez performa motor tunggangannya yang tidak  mampu bersaing dengan tim pabrikan lain seperti Ducati atau Yamaha membuat dirinya penampilanya buruk di ajang MotoGP.

Menurut Marquez bila kemampuan motor tungganganya masih sama seperti dan tidak ada yang berubah dirnya mengaku tak ragu meninggalkan Honda.

"Saya hanya ingin kembali ke puncak. Kemudian tentu saja jika saya tidak bisa, karena saya merasa tidak memiliki alat (yang kompetitif), saya akan mencoba mencari tim terbaik untuk saya.

Dan ini adalah sesuatu yang sudah saya katakan kepada pabrikan," tegasnya.

Sumber: