BSB Targetkan Integrasi SIPD di 12 Daerah Sumsel dan Kepulauan Babel, Ini Daftar Pemdanya?

BSB Targetkan Integrasi SIPD di 12 Daerah Sumsel dan Kepulauan Babel, Ini Daftar Pemdanya?

Bank Sumsel Babel atau BSB me-launching digitalisasi transaksi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Kamis 15 Juni 2023. -Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

BACA JUGA:Undian Tabungan Pesirah BSB Lahat, Imanulah Tak Pernah Mimpi Dapat Hadiah Toyota Yaris

11. Bangka Tengah, Babel.

12. Belitung, Babel.

“Target pemanfaaatan ini (SIPD) seluruh pemerintah daerah, (pengguna) SIPB ada 6 daerah di Sumsel dan 6 daerah di Babel jadi total targetnya tahun ini ada 12 pemda yang terintegrasi SIPD BSB,”ujar Achmad Syamsudin.

Bagi yang sudah tergabung dengan SIPD Bank Sumsel Babel atau BSB, maka pembayaran bisa dilakukan segera, realtime, meskipun di hari libur.

BACA JUGA:Launching GSMP, BSB Prabumulih Bantu Bibit Buah dan Ikan

“Keuntungannya, bagi pemda yang tergabung di SIPD Bank Sumsel Babel, maka setiap transaksinya akan realtimne, Minggu hari libur juga bisa pembayaran, tak menunggu hari kerja,”ujar Achmad Syamsudin.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) secara simbiolis dari Bank Sumsel Babel kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dari Dirut BSB kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

KKPD akan segera diimplementasikan untuk belanja APBD untuk mendukung digitalisasi SIPD di Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Launching Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Terintegrasi dengan Bank Sumsel Babel di Grand Ballroom Arya Duta Palembang, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Warga PALI Punya Kebanggan Baru, Bantuan dari BSB

HD sangat menyambut implementasi SIPD d Sumsel sebagai salah satu langkah pengelolaan keuangan yang semakin akuntable, efektif, efisien, dan real time tanpa dihalangi hari libur.

“KKPD akan menambah performance, inovasi ini harus punya keberanian dari pihak perbankan maupun Pemda. Maka seluruh instansi vertikal dan kita semua ayo kita dukung BSB,” kata Herman Deru.

Setelah itu, Herman Deru, harapkan ada literasi terkat hal ini ke masyarakat Sumsel termasuk ASN. 

Sehingga, hadirnya SIPD Bank Sumsel Babel, maka Pemkab dan Pemkot dapat berkompetisi dengan baik dalam digitaliasi ekonomi.

Sumber: