Hadiri Wisuda UBD, Herman Deru Puji UBD Sukses Mencetak Kader Bangsa

Hadiri Wisuda UBD, Herman Deru Puji UBD Sukses Mencetak Kader Bangsa

Gubernur Sumsel Herman Deru foto bersama dengan mahasiswa UBD yang wisuda di Opi Convention Center Palembang.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma menyelenggarakan kegiatan wisuda ganjil 2022/2023 pada Rabu, 31 Mei 2023. Sebanyak 293 mahasiswa resmi dilantik oleh Rektor Universitas Bina Darma.

Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M., Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc.

Hadir juga, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota PALEMBANG, Bank Sumsel Babel, Bank Rakyat Indonesia, Ketua Yayasan Bina Darma PALEMBANG, para pimpinan Universitas Bina Darma, Dosen serta Karyawan.

Dari lulusan periode Mei 2023 ini, ada 18 wisudawan terbaik dari masing-masing Program Studi dan 12 orang dengan predikat dengan pujian.

BACA JUGA:Tim Debat UBD Raih Prestasi Gemilang di Seleksi NUDC

Wisudawan terbaik mendapatkan hadiah berupa tabungan, cendera mata, bunga, dan sertifikat dari Yayasan Bina Darma Palembang, PT. Bank Sumsel BABEL, dan PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk.

“Hari ini melalui acara prosesi wisuda, kami, civitas academica sebagai orang tua pengganti selama putra-putri Bapak dan Ibu menimba ilmu di Universitas Bina Darma, menyerahkan kembali putra putri kebanggaan, putra putri kesayangan Bapak dan Ibu dalam keadaan beriman, sehat, cerdas berilmu dan siap meneruskan cita-cita perjuangan memasuki dunia kerja,” ucap Rektor Universitas Bina Darma saat memberikan kata sambutan.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang dilantik dan resmi menjadi alumni baru pada prosesi wisuda periode Mei 2023 tersebut.

“Untuk itu, saya atas nama keluarga besar Universitas Bina Darma, mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan karena telah memperoleh gelar Diploma, Sarjana, dan Magister,” tutupnya.

Senada dengan tema wisuda ‘Mewujudkan Generasi Z yang Siap Menghadapi Era Disrupsi Digital’. Gubernur Herman Deru memberikan kata sambutan di hadapan para wisudawan.

“Saat ini era digital berbagai informasi baik dan buruk beredar dengan cepat, akan tetapi UBD mampu mengatasi hal itu, saya apresiasi hal itu, UBD juga telah banyak mencetak kader-kader pembangunan, pemerintah sangat mengapresiasi apa saja yang dilakukan oleh UBD,” ungkapnya.

BACA JUGA:UBD Raih Anugerah sebagai Pengelola Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi Terbaik

Ia juga menyampaikan beberapa keluarganya menjadi bagian dari mahasiswa Universitas Bina Darma.

“Universitas Bina Darma ini harus kita akui dan masih tetap eksis, buktinya putri saya Ratu Tenny Leriva Sarjana Kedokteran melanjutkan kuliah di Program Magister (S2) Manajemen UBD, adik saya yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati di Oku Timur mengambil kuliah Magister Teknik di sini,” jelasnya.

Sementara, Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc juga memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan.

“Selamat berjuang di masyarakat, bekerja keraslah dalam menapaki kehidupan. Jaga selalu Almamater Universitas Bina Darma di manapun kalian berada,” ujarnya.

BACA JUGA:UBD Datangkan Dosen Tamu dari Luar Negeri untuk Menambah Wawasan Mahasiswa Pascasarjana


Lebih lanjut, ia menyebutkan,  ada dua wisudawan Universitas Bina Darma yang bekerja sebagai staff LLDikti Wilayah 2.

“Ada dua orang staff dari LLDikti Wilayah 2 yang hari ini di wisuda Program Magister, ini juga menandakan LLDikti Wilayah 2 percaya kepada UBD karena staff kami juga menempuh pendidikan di UBD,” tambahnya.

Atas kepercayaan yang disampaikan dari kedua pimpinan di Sumsel yakni, Gubernur Sumsel dan Kepala LLDikti Wilayah 2, masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menjadikan Universitas Bina Darma sebagai pilihan terbaik untuk melanjutkan kuliah di tingkat Perguruan Tinggi di Sumsel.

Kegiatan wisuda Universitas Bina Darma periode Mei 2023 itu sukses digelar di Opi Convention Center (OCC) Jakabaring sejak pukul 09.00 WIB. (*)

Sumber: